DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Bupati Situbondo Pantau Operasi Mata Katarak Gratis di RSUD Besuki

Situbondo Jawa Timur, BeritaNasional.id – Komitmen Bupati Situbondo Karna Suswandi terhadap penyembuhan penyakit mata katarak yang diderita oleh masyarakatnya benar-benar dikejawantahkan secara nyata. Hal ini dibuktikan dengan rutinnya operasi mata katarak gratis yang berlangsung di RSUD Besuki, Situbondo, Sabtu (10/9/2022).

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, komitmen, integritas dan empati merupakan tiga hal yang harus di pegang teguh dalam menjalankan misi kemanusaan melalui bakti sosial ini. “Dengan gerakan sosial operasi katarak gratis ini, semoga kedepannya penderita katarak semakin berkurang,” ujarnya.

Kegiatan baksos pelayanan kesehatan mata dan operasi katarak gratis ini, sambung Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna, akan terus dilaksanakan. “Sesuai dengan komitmen saya, maka operasi mata ketarak gratis yang berlangsung di RSUD Besuki akan terus dilaksanakan setiap bulannya,” tegasnya.

Berdasarkan laporan dari panitia operasi mata katarak gratis di RSUD Besuki, sambung Bupati Karna, dari awal pelaksanaan hingga tanggal 10 September 2022 sudah ratusan masyarakat masyarakat yang melaksanakan operasi mata gratis dan dinyatakan sembuh.

“Untuk itu, saya mengapresiasi terhadap panitia pelaksana operasi mata katarak gratis di RSUD Besuki yang setiap bulannya melaksanakan baksos operasi mata katarak gratis. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Klinik Mata Tritya Surabaya, Bank Jatim Situbondo, Pomi, Paiton Energy dan pihak lain yang telah mendukung penuh baksos operasi mata katarak gratis ini,” pungkas Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Sementara itu, dr. Imam Hariyono Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Besuki, Kabupaten Situbondo mengatakan, baksos operasi mata katarak hari ini, jumlah pasien yang berhasil di oprasi sebanyak 28 orang, sedangkan yang batal operasi sebanyak 3 pasien karena gula darah tinggi, sakit sebanyak 2 pasian, tensi tinggi 1 pasien, sudah dioperasi 3 pasien, sakit mata 1 pasien, jadwal ulang 4 pasien dan 1 pasien tidak mau di operasi.

“Seperti yang telah dijelaskan bapak bupati tadi, maka RSUD Besuki terus berkomitmen secara rutin setiap bulannya melaksanakan bakti sosial operasi mata katarak gratis untuk masyarakat yang kurang mampu. Harapannya program Gebrak Bersinar yang digagas oleh bapak Bupati Situbondo bermanfaat bagi masyarakat se Kabupaten Situbondo dan masyarakat sembuh dari penyakit mata katarak,” tutup dr. Imam Hariyono.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button