DaerahSitubondo

Bupati Situbondo Positif Terpapar COVID-19

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan saat ini sedang menjalani perawatan medis di ruang isolasi RSUD Abdoer Rahem Situbondo, Rabu (25/11/2020).

Keterangan yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Drs. H. Syaifullah MM didampingi Ahcmad Yulianto Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Infokom dan Persandian Situbondo membenarkan jika Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH positif terinfeksi COVID-19.

“Memang benar, Pak Bupati positif COVID-19. Saat ini, beliau sedang dirawat di Ruang Wijaya Kusuma RSUD dr Abdoer Rahem,” jelas Syaifullah dihadapan sejumlah wartawan.

Lebih lanjut, Sekda Syaifullah menjelaskan bahwa, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dinyatakan positif COVID-19 sejak hari Selasa, tanggal 24 November 2020.

“Kondisi Pak Bupati sampai dengan hari ini masih stabil dan sedang dalam observasi di rumah sakit dr Abdoer Rahem Situbondo,” jelasnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran atau penularan COVID-19, sambung Syaifullah, Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo telah melakukan sterilisasi Pendopo Kabupaten dan ruang kantor Bupati Pemkab Situbondo dan melakukan tracing terhadap orang-orang yang kontak erat dengan beliau.

“Melalui saya, tadi, bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo agar tidak panik dan tetap patuh menggunakan protokol kesehatan COVID-19 dan menjaga imunitas dengan cara mengkomsumsi vitamin agar kondisinya selalu fit,” kata sekda.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button