Daerah

Bupati Situbondo Tinjau Ruang Isolasi di RSUD Dr. Abdoer Rahem

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH melakukan peninjauan ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdoer Rahem Situbondo, Kamis (26/3/2020)

Saat ditemui beberapa wartawan, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH didampingi Direktur RSUD Dr. Abdoer Rahem Situbondo, Dr Toni, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Abu Bakar Abdi dan Kabag Humas Pemkab Situbondo serta Kasat pol PP mengatakan, kedatangannya ke RSUD Dr. Abdoer Rahem Situbondo, untuk mengecek ruangan isolasi.

“Ada 11 ruang isolasi standart, dan 4 ruang isolasi yang dikhususkan bagi Orang Dalam Pantauan yang statusnya naik menjadi Pasien Dalam Pengawasan Covid-19,”ucapnya

Ruangan isolasi tersebut, sambung Bupati Dadang, dipersiapkan oleh RSUD Abdoer Rahem untuk menampung Pasien Dalam Pengawasan sebelum di kirim ke rumah sakit rujukan.

“Ruang isolasi Dr. Abdoer Rahem untuk persiapan menampung Pasien Dalam Pengawasan sebelum di kirim ke rumah sakit rujukan,” sabung Bupati.

Kabupaten Situbondo, Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 dari semula jumlah 97 menjadi 114 ODP.

“Ada penambahan Orang Dalam Pantauan (OPD) Covid-19 sebanyak 17orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan jumlahnya tetap sebanyak 3 orang, dan Orang Terinfeksi Covid-19 jumlahnya tetap masih nihil,” imbuhnya.

Bupati Dadang juga menegaskan bahwa, peningkatan jumlah ODP Covid-19 di Kabupaten Situbondo hasil dari traking Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo yang mengejar dan penyisir secara aktif orang-orang yang datang dari daerah endemik Covid-19.

“Alhamdulilah Kabupaten Situbondo masih nihil penderita Covid-19. Dan saya mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan Situbondo dalam melakukan peningkatan kewaspadaan terhadap perkembangan wabah virus Corona itu,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button