Daerah

Bupati Situbondo Turun Langsung Semprot Disinfektan di Pasar Hewan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Antisipasi penyebaran virus Covid- 19, Pasar hewan Sattowan, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, tak luput dari sasaran penyemprotan cairan disinfektan, Sabtu (04/03/2020).

Penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, yang saat ini sedang melanda Kabupaten Situbondo.

Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH, memimpin langsung pemyemprotan cairan disinfektan, didampingi Sekda dan pejabat Pemkab Situbondo.

“Seluruh pengunjung pasar hewan itu sebelum masuk harus cuci tangan dengan sabun dan memakai masker yang disediakan Dinas Peternakan Kabupaten Situbondo,” kata Bupati Dadang.

Selain itu, Bupati Dadang juga memberi imbauan kepada pedagang dan pembeli yang masuk ke pasar hewan.

“Kepada para pedagang maupun pembeli yang ada di pasar hewan Sumberkolak ini, semuanya harus memakai masker, agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Apabila saudara – saudara tidak patuh dan tidak mengindahkan imbauan ini. Maka, kami tidak akan segan-segan menutup sementara pasar hewan Sumberkolak ini,” ujar bupati.

Bupati Dadang juga menjelaskan bahwa, secara bertahap perkembangan kesehatan penderita Covid-19 sudah mulai membaik dan sudah ada yang dinyatakan sembuh dari infeksi wabah Covid-19 itu.

“Jika dilihat dari perkembangan kesehatannya, Insya Allah warga Situbondo yang positif Covid-19 akan sembuh semua. Saat ini sudah ada 4 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Dan langkah selanjutnya, Dinas Kesehatan Situbondo akan melayangkan surat ke pemerintah pusat terkait pasien yang sudah dinyatakan sembuh oleh pihak dokter yang merawatnya maupun rumah sakit rujukannya,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button