DaerahEks Keresidenan Madiun

Cabup Ipong Ajak Pemuda Millenial Ngindeng Tumbuhkan Jiwa Usaha

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Kemajuan teknologi di era digital harus dimanfaatkan oleh para kaum muda untuk melakukan usaha atau bisnis yang bisa mendatangkan penghasilan. Untuk itu, Cabup Ipong Muchlissoni mengajak para pemuda untuk lebih kreatif dan pandai menangkap peluang bisnis tersebut.

Ajakan tersebut disampaikan Ipong saat bertemu dengan para pemuda millenial Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Sabtu (14/11/2020).

“Jika para pemuda di sini mau berbisnis, maka harus bisa membedakan mana yang hobi dan mana yg bisnis. Ini penting, untuk menyeimbangkan otak kiri dan kanan. Kalau pun nantinya benar – benar mau bisnis maka carilah bisnis yg kira2 cocok dengan kondisi desa ini,” papar Ipong.

Ia menjelaskan, tahun depan Waduk Bendo selesai dibangun. Jadi, mulai hari ini Ipong juga mengajak para pemuda Ngindeng untuk mulai berpikir dan menangkap peluang bisnis yang sekiranya bisa mendatangkan pemasukan, baik pribadi maupun kelompok dan lingkungan.

“Kebetulan Ngindeng ini kan ada calon tempat wisata baru yakni Waduk Bendo. Jadi kalian bisa memanfaat hal tersebut, mungkin ntuk menjadi pemandu wisata, membuat souvenir, atau berpikir secara kelompok untuk membuka cafe dan restoran yang keren di area waduk,” jelasnya.

Dengan begitu, nantinya setiap orang yang datang ke Waduk Bendo akan mencari keberadaan pemuda Ngindeng dengan segala kreatifitasnya yang ada. Bisa saja mencari souvenir ataupun kulinernya.

“Ini harus dilakukan pemuda guna ikut serta dalam memajukan desa. Jangan mudah menyerah dalam melakukan segala hal. Apalagi hanya mengandalkan bantuan. Karena saya yakin, tidak ada orang yang sukses itu hanya dengan menggantungkan ke orang lain. Tetap semangat dan semoga pemuda Ngindeng bisa lebih sukses kedepannya,” pungkasnya. (ns)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button