ACEH

Camat Pantan Cuaca Minta Distan Galus Beri Pembinaan Terhadap Petani Kopi

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Camat Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues, Aceh, Salid, meminta Dinas Pertanian Kabupaten setempat memberi pembinaan terhadap petani kopi di kecamatan tersebut. Hal ini, dikarenakan, masih banyak petani kopi yang membutuhkan pembinaan, bagaimana cara bertani kopi yang baik.

“Kami memohon Dinas Pertanian memberikan pembinaan terhadap petani kopi yang ada di kecamatan ini,” ucapnya, pada penutupan Musrenbang Kecamatan yang digelar di Pantan Cuaca, Senin (24/02/2020).

Keterbatasan SDM menjadi permasalahan tersendiri bagi kecamatan tersebut. Padahal Kecamatan Pantan Cuaca merupakan salah satu kecamatan penghasil kopi di Kabupaten Gayo Lues.

“Mungkin saat ini yang terpenting bagi petani adalah, bagaimana cara perawatan tanaman yang baik, memangkas, menggali lubang tanam dan pemupukan,” ucapnya.

Dirinya juga meminta pemerintah setempat memperhatikan pemasaran kopi, agar petani tidak was-was.

Saat ini, jelasnya, harga jual gabah kopi sering sekali mengalami panas-dingin, sehingga menjadi kekhawatiran bagi petani kopi, padahal kopi Gayo sudah dikenal secara luas memiliki kualitas yang baik.(Abu Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button