DaerahRagamSumateraSUMUT

Camat Tanjung Pura Kampanyekan Bersih-bersih Llingkungan dari Lokasi Sampah

BeritaNasional.ID, Langkat – Camat Tanjung Pura Muhammad Nawawi, S.STP, MSP, melaksanakan kampanye bersih-bersih lingkungan. Salah satunya kegiatan itu dilakukan disekitaran Lingkungan IV Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat. Kegiatan bersih-bersih itupun dilakukan dengan cara bergotong royong, Jum’at (9/9/2022).

Kegiatan gotong royong juga melibatkan UPT Dinas Kebersihan Kecamatan Tanjung Pura, Lurah Pekan Tanjung Pura, para kepala sekolah, serta siswa/i SMK Negeri Tanjung Pura, MAN 2 Tanjung Pura, SD Negeri 6 Tanjung Pura, SD 4 Tanjung Pura, Kepala Lingkungan IV Kelurahan Pekan Tanjung Pura, pengurus PAC PP Tanjung Pura, serta masyarakat di sekitar Jalan T.Amir Hamzah, Kelurahan Pekan Tanjung Pura.

Camat Tanjung Pura Muhammad Nawawi,S.STP, MSP, mengatakan, kita ingin menciptakan lingkungan yang bersih bebas dari sampah. Dan ini juga merupakan permintaan dari masyarakat, karena banyaknya tempat sampah liar yang dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah akhir oleh masyarakat. Pembuangan sampah sembarangan merupakan perbuatan yang tidak baik, kurang sadarnya warga terhadap arti kebersihan.

Sebelumnya Camat Tanjung Pura yang akrab disapa Bang Nawi, mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan para pihak yang akan dilibatkan dalam kegiatan gotong royong bersama. Dari koordinasi yang sudah kita lakukan, kita berhasil menargetkan kegiatan ini, sehingga menjadi lebih terukur dan tepat sasaran.

Rencana target dalam kegiatan dimaksud berupa pengorekan parit sekitar MAN 2 dan SMK N 1 Tanjung Pura, penimbunan Jalan yang tergenang air, pembersihan sampah liar didepan SD 6 dan SD 4 Tanjung Pura. Selain kegiatan tersebut, Kami dari Kecamatan Tanjung Pura bersama pihak guru, pelajar dan masyarakat mengkampanyekan buang sampah pada tempatnya.

Informasi dihimpun awak media, kegiatan kampanye buang sampah pada tempatya ini diselenggarakan dengan cara yang unik, dimana masing-masing perwakilan diminta untuk memberikan himbauan dalam bentuk orasi kepada masyarakat dengan cara dan gaya masing-masing. Diakhir kegiatan, para peserta orasi diberikan hadiah hiburan berupa minyak goreng 1 kg, dan gula 1 kg.

Dalam kesempatan itu Camat Tanjung Pura menyampaikan, bahwa ini adalah upaya kita semua untuk menjaga kebersihan lingkungan. Masyarakat yang peduli kebersihan ini meminta ke saya, untuk dibuat kegiatan yang sifat menghimbau dan mengajak untuk tidak buang sampah sembarangan, ucapnya. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button