Wajo

Canangkan Desa Sadar Pengawasan, Bawaslu Wajo Gelar Pendidikan Demokrasi di Tonralipue

 

BeritaNasional.ID, Wajo – Canangkan desa sadar Pengawasan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo kembali masuk desa untuk melaksanakan pendidikan demokrasi untuk masyarakat di Desa Tonralipue, Kecamatan Tanasitolo. Rabu, 7 April 2021.

Sosialisasi Desa Sadar Pengawasan dan Anti Politik Uang ini, dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Sulsel, Amrayadi, Tenaga Ahli Bidang P3MD Sulsel, Rusdi Idrus, Unsur Tripika Tanasitolo, Kepala Desa dan BPD Desa Tonralipue, Mantan Panwascam dan PPKD Tanasitolo, Panitia Pelaksanaan Pemilihan Pilkades, Balon Kepala Desa dan tokoh masyarakat Desa Tonralipue.

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Amrayadi, SH, berharap agar kegiatan ini agar terus dimassifkan agar kedepannya masyarakat lebih pro aktif ikut mengawasi pemilihan .

Lebih lanjut, anggota Bawaslu Provinsi Sul-sel ini mengingatkan akan bahayanya praktek politik uang

“Kita juga berharap masyarakat bisa teredukasi akan bahayanya politik uang karena umumnya politik uang yang rentan terjadi di desa,”ucapnya dengan tegas.

Sementara Ketua BPD Tonralipu H. Abdul Malik, MM mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Bawaslu kerena di Kecamatan Tanasotolo ada 15 Desa dan 4 Kelurahan tetapi yang menjadi pilihan dilaksanakannya Sosialisasi Desa Sadar Pengawasan dan Anti Politik Uang dipilih Desa Tonralipue.

‚ÄúTerima kasih kepada Bawaslu karena memilih Desa Tonralipue sebagai tempat dilaksanakan Sosialisasi Desa Sadar Pengawasan dan Anti Politik Uang, dan tentunya setelah ini warga Tonralipue akan mendapat pengetahuan apa yang dimaksud dengan Politik uang,” tutur Abdul Malik.

Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Dr. Abdul Malik, SH.i, MH.i sebelum menyampaikan sambutan, terlebih dahulu mempekenalkan satu persatu Komisioner Bawaslu Kabupaten Wajo plus Divisi dan apa tugas, fungsi dan kewenangannya masing-masing pada Pemilu.

Selain itu Abdul Malik juga mengatakan bahwa tujuan dilaknakannya Sosialisasi Desa Sadar Pengawasan dan Anti Politik Uang, agar bagaimana Desa itu maju dalam berdemokrasi.

“Olehnya itu mari kita saling bersenergi, bekerja sama dan saling membantu agar di Kabupaten Wajo tercipta iklim demokrasi yang sehat dan maju,” ajaknya.(red)

 Save as PDF

Show More

Related Articles

Back to top button