SulbarTNI Dan Polri

Capai Target , Vaksinasi Sentuh langsung Masyarakat

BeritaNasional.ID.Sulbar —Bersama Tim Vaksinator Polresta Mamuju, Wakapolsekta Mamuju Ipda. Pirdaus, S.Ip menggelar Vaksinasi Covid-19 di lingkungan puncak selatan. Sabtu, 14 Desember.

Hal tersebut sebagai implementasi program pemerintah dalam upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19

Wakapolsek Mamuju mengatakan, kegiatan Vaksinasi diberikan sesuai SOP yakni terlebih dahulu peserta vaksinasi akan di screening lebih awal, dilanjutkan vaksin dan diakhiri dengan observasi selama 15 menit.

Tak luput dalam pelaksanaan vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan, serta wakapolsek terus memberikan himbauan kepada masyarakat, meskipun sudah divaksin, harus tetap mentaati dan menerapkan Protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain Tim vaksinator Wakapolsek mamuju juga didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan binanga, Bripka. Kaharuddin menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin

Melalui panggilan pengeras suara (Toa) masjid Bripka Kaharuddin menyampaikan kepada masyarakat untuk datang melaksanakan vaksin di halaman masjid tersebut.

“Kami Himbau masyarakat untuk datang melaksanakan vaksin, serta mengedukasi bahwa vaksin ini aman dan halal, dengan tujuan agar masyarakat mamuju berkontribusi terhadap upaya mengakhiri pandemi Covid-19 di Mamuju secara khusus dan di Indonesia secara umum,” Ujar Bripka Kaharuddin

Salma salah satu warga sekitar yang melakukan vaksin mengatakan , sangat bersyukur karena Klinik kesehatan Polisi mendatangi secara langsung masyarakat memberi pelayanan vaksin .

” Ini bagus karena kita didatangi , dipanggil vaksin , kita orang tidak lagi antri di puskesmas untuk dapat vaksin .” Kata Salam dengan dialeg khas Mamuju. ( yuni )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button