DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Panji Situbondo Cukup Tinggi

BeritaNasional.ID-SITUBONDO JAWA TIMUR,-Kepala Puskesmas Panji, Bagus Sulaksono, menyatakan bahwa capaian vaksinasi yang dilaksanakan Puskesmas Panji update 12 Juli 2021 menjadi tertinggi dibanding vaksinasi yang telah berjalan selama ini.

“Jumlah total masyarakat yang mendapat suntikan vaksin dari Puskesmas Panji update 12 Juli 2021, untuk dosis pertama sebanyak 4693 orang dan dosis ke dua sebanyak 1689 orang,” ujar Bagus Sulaksono, Selasa (13/7/2021).

Menurut Bagus, saat ini antusiasme masyarakat terus meningkat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. “Alhamdulillah, vaksinator Puskesmas Panji terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yang sadar tentang pentingnya vaksin untuk menbentuk herd immunity dan melindingi diri dari ancaman penularan virus corona,” jelasnya.

Adapun capaian vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Puskesmas Panji, sambung Bagus yakni, untuk tenaga kesehatan dosis pertama sebanyak 106 dan dosis ke dua sebanyak 109, pelayan publik dosis pertama sebanyak 1753 dan dosis ke dua sebanyak 1184, untuk lansia dosis pertama sebanyak 555 dan dosis ke dua sebanyak 189.

Selanjutnya, untuk masyarakat rentan, untuk dosis pertama sebanyak 495 dan dosis ke dua sebanyak 119 telah disuntikan. Sedangkan, untuk masyarakat umum dosis pertama 1880 dan dosis ke dua sebanyak 292. “Jumlah total keseluruhan vaksinasi di Puskesmas Panji untuk dosis pertama sebanyak 4693 dan untuk dosis ke dua sebanyak 1689,” jelas Bagus.

Bagus menyebutkan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Puskesmas Panji ini juga bekerjasama dengan Kodim 0823 Situbondo yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi massal. “Puskesmas Panji akan terus melaksanakan vaksinasi hingga seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Panji tervaksin semua,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Bagus, namun dia juga berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Panji agar tidak takut untuk melakukan vaksinasi Covid-19. “Vaksin Covid-19 aman dan sudah mendapat persetujuan BPOM RI serta Fatwa MUI. Jadi, saya himbau masyarakat jangan ragu-ragu untuk vaksin,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button