Daerah

Cegah Covid-19, Pengajian dan Santunan Anak Yatim Piatu Warga Kemiri Ala Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Warga masyarakat Dusun Kemiri, Desa Kemiri, Kecamatan Singojuruh, menggelar pengajian akbar dalam rangka memperingati hari besar islam 1442 H. Pengajian yang dipusatkan di Masjid Ar-Raya dusun setempat tersebut menghadirkan Ustadz Ghoffar asal Kecamatan Rogojampi.
Sebelum acara inti pengajian, dilakukan santunan kepada sebanyak 6 anak yatim piatu, Sabtu (12/9/20).

Pantauan media ini, acara peringatan hari besar islam tersebut dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan mengingat adanya wabah pandemi covid-19 yang masih menyerang. Tampak saat warga hendak memasuki tempat acara, mereka diharuskan mencuci tangan/hand sanitizer serta menjaga jarak. Selanjutnya protokol kesehatan dengan cek suhu.

Sementara panitia sendiri juga menyediakan masker untuk warga yang hadir namun tidak membawa masker. Hadir dalam kegiatan santunan tersebut, Kepala Desa (Kades), Kepala Dusun (Kadus), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), RT dan RW.

Ketua BPD Kemiri, Agus Supriyadi, kepada media ini mengatakan, bahwa peringatan hari besar islam diwilayahnya tersebut sekaligus sebagai wahana santunan kepada 6 anak yatim piatu.

“Perlu diketahui, acara malam ini merupakan hasil kerja keras para relawan yang dengan gigihnya setiap Minggu mengumpulkan dana. Bahkan ada juga relawan yang dari anak-anak kecil. Alhamdulillah, atas kerja keras dan berkat kekompakan para relawan, malam ini bisa terwujud acaranya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Agus Supriyadi tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat dan para relawan, yang terdiri dari bapak-bapak, mas-mas dan adik-adik.

“Terimakasih tak terhingga atas bantuannya yang tulus ikhlas ikut membantu terselenggaranya kegiatan pengajian dan santunan ini. Mudah-mudahan dengan ke ikhlasan semuanya, Allah SWT selalu memberikan kesehatan, keselamatan dan memberikan banyak Rejeqi yang melimpah kepada kita,” tutup Agus. (Apong)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close