Sulbar

Cegah Covid -19, Wakil Ketua DPRD Polman bentuk Gugus Kecamatan

image_pdf

Polman Sulbar.Beritanasional.id –Dalam Mengantisipasi penularan dan Pemutusan Mata Rantai Penyebaran covid 19,Dikabupaten Polman Lima Legislator dari kecamatan Matakali yakni Amiruddin,H.Suardi,Fariduddin Wahid,Lukman Dan Rusnaedi bersama Dinas Terkait TNI,Polri Petugas Kesehatan, Camat, Kepala Desa, Pendamping Sosial tokoh agama tokoh Masyarakat Serta Tokoh Pemuda di Kecamatan Matakali sepakat membentuk satuan Tugas (Satgas) Kecamatan dalam Upaya penanganan Covid 19 biar Tidak menyebar Di wilayah Matakali.

Rapat pembentukan gugus Kecamatan ini diinisiasi oleh Wakil ketua DPRD Polman Amiruddin yang disepakati oleh Seluruh elemen Masyarakat Kecamatan Matakali.

” Berdasakan hasil rapat yang diikuti oleh Camat Kepala Puskesmas Matakali Pihak TNI Danramil Syarifuddin, Babinkantibmas Briptu Sahruddin dan pendamping sosial Fera Rasyid serta Lima anggota DPRD yang hadir dalam rapat yang digelar di rumah kebangsaan Matakali,
menyepakati bahwa warga Matakali yang dari luar Daerah akan dijemput di perbatasan dan tidak akan langsung dipulangkan ke rumahnya melainkan di bawa ke posko dan akan diberikan pemahaman agar tidak kemana-mana lalu dikarantina.

“Jika karantina dirumah tidak efektif maka akan dievaluasi termasuk tindakan lainnya, tujuannya agar penyebaran virus covid 19 ini dapat di cegah masuk di Kecamatan Matakali.terang wakil Ketu DPRD Polman Amiruddin.Sh Selasa 31/03/2020 Sore tadi

“semua yang pulang nantinya Kata” Amiruddin akan dijemput oleh gugus tugas yang sudah di bentuk dan langsung dilakukan pemeriksaan di Puskesmas setelah itu dilakukan karantina Mandiri dan benar-benar akan dilakukan pengawasan terhadap warga kita yang baru datang.Timpal nya

Kepala Kecamatan Matakali Sulaiman Makka yang juga hadir sangat Mengapresiasi upaya yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Polman. dimana saat ini Penyebaran Covid 19 sangat Tajam sehingga pihaknya sangat men dukung langkah ini,Karna ini juga adalah sebagai langkah antisipasi bagaimana memutus Mata Rantai Penularannya apalagi warga yang baru datang dari Daerah Endemik.

“Jadi saya pikir ini langkah yang sangat Tepat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini dan kami sangat Dukung itu.sebut Camat Matakali.

Sementara itu Kepala Puskesmas Matakali H. Ahmad menyampaikan bahwa saat ini ada lima Warga Orang Dalam Pengawasan(ODP) di Kecamatan Matakali.5 ODP ini tersebar di 3 Desa dan Kelurahan ada di Desa Tonrolima, Desa Barumbung, dan Keluranan Matakali, “kelima ODP saat ini sedang menjalani karantina Mandiri,”

” untuk pelayanan di Matakali tetap berjalan melayani masyarakat dengan menggunakan alat pelindung diri seadanya saja .tutupnya

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close