DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Cegah PMK, Anggota Koramil 0823/02 Panji Setiap Hari Blusukan ke Kandang Sapi

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk melakukan pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak milik warganya, Babinsa Koramil 0823/02 Panji blusukan dari kandang ke kandang yang lainnya, Jum’at (24/6/2022).

Keterangan yang disampaikan Babinsa Koramil 0823/02 Panji Sertu Agus Sairi mengatakan bahwa pihaknya hampir setiap hari keluar masuk kandang sapi milik warga di wilayah Kecamatan Panji. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran PMK yang saat ini meresahkan warga yang memiliki hewan ternak sapi.

“Agar warga merasa resah dan gelisah dengan PMK, maka saya setiap hari melakukan monitoring dan keluar masuk kandang sapi milik warga. Hari ini, saya melakukan monitoring sapi milik Imron warga Dusun Bringin RT.002 RW.003 Desa Klampokan Kecamatan Panji,” ujar Sertu Agus Sairi.

Lebih lanjut, Sertu Agus menjelaskan bahwa monitoring sapi milik Imron tidak ditemukan gejala PMK pada hewan sapinya dan semoga wabah PMK  ini tidak berkembang lebih luas. “Harapan kami wabah PMK ini tidak menyebar lebih luas,” pungkas Sertu Agus Sairi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button