TNI Dan Polri

Cegah Premanisme Polres Baubau Amankan Terduga Pelaku Parkir Liar

 

BeritaNasional.ID, Baubau – Polres Baubau cegah dan berantas premanisme di beberapa lokasi di Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara. Sabtu ,(12/06 2021).

Kegiatan operasi dan pencegahan premanisme di wilayah hukum Polres Baubau pada  jam 11.00 wita bertempat di Pelabuhan Murhum, dengan sasaran aksi premanisme di areal pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kota Baubau.

Sebelum kegiatan razia di laksanakan oleh Personel Polres Baubau yang tercantum dalam Surat Perintah Kapolres Baubau dalam giat di maksud, melaksanakan apel pengecekan pasukan dan acara arahan pimpinan ( AAP) yang disampaikan oleh  Kabag Ops Polres Baubau AKP. Bagio, SH. dan Kasat Reskrim Polres Baubau IPTU. Najamudin, SH. MH. tentang mekanisme tata cara bertindak dalam pelaksanaan tugas antisipasi aksi premanisme.

Pada Jam 11: 20 Wita Personil gabungan Polres Baubau dan Polsek kawasan pelabuhan di bagi menjadi dua kelompok di pintu masuk dan pintu keluar kendaraan kontener pelabuhan murhum Baubau untuk memastikan tidak adanya aksi premanisme dan pemalakan,serta menghimbau supir-supir mobil kontener dan kendaraan angkutan barang lainnya untuk segera melaporkan kepada petugas apabila ada pungutan liar dan pemalakan di areal pelabuhan murhum Baubau.

Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Candra Tangkari mengatakan pada media ini melalui pesan Whatsap,Tidak ada tempat untuk aksi premanisme di Kota Baubau. Bagi masyarakat yang mengetahui / mengalami aksi aksi premanisme, pungli, pemalakan dll, dapat menghubungi 110 atau no telp team panther Polres Baubau.

Pada Jam 12.30 Wita Personil gabungan Polres Baubau dan polsek kawasan pelabuhan kembali melakukan razia di tempat yang berbeda yaitu pelabuhan rakyat jembatan batu dari hasil pelaksanaan giat di pelabuhan rakyat jembatan batu telah di amankan tiga orang warga  yang berperan sebagai parkir liar dan penerima jasa penitipan motor dan helm bagi masyarakat dan Pegawai negri sipil yang akan menyebrang dari jembatan batu menuju wamengkoli Kabupaten Buton tengah dengan identitas sebagai berikut : SD  Alias PC  Bin LD  Umur : 36 Tahun
Suku : Buton Jenis kelamin : laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Tukang parkir jembatan batu Pendidikan terakhir : SMA ( Tamat ) Alamat sekarang : Kel. Tanganapada Kec.Murhum Kota Baubau, MK Alias DW Bin LH Umur : 38 Tahun Suku : Buton Jenis kelamin : laki-laki Agama : Islam, Pekerjaan : Swasta, Pendidikan terakhir : SMA ( Tamat ) Alamat sekarang : Km.2 Kel.kadolo Kec. Kokalukuna Kota Baubau dan SN Alias SD Bin LO Umur : 52 Tahun Suku : Buton Jenis kelamin : laki-laki Agama : islam Pekerjaan : Pedagang sembako
Pendidikan terakhir : SMA ( Tamat ) Alamat sekarang : Kel.wale Kec.Wolio kota Baubau.

Untuk ketiga orang tersebut telah diamankan di Polres Baubau untuk dilakukan pembinaan dan diberi arahan untuk tidak melakukan pemaksaan atau pemerasan terhadap masyarakat yang menggunakan lahan parkir yang ada di areal jembatan batu.(red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button