Jawa Tengah

Cegah Terjadinya Klaster Pasar, Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Suradadi Lakukan Tes Swab Kepada Para Pedagang

BeritaNasional.ID, Tegal – Sebagai tindak lanjut adanya pedagang Pasar Suradadi Kabupaten Tegal yang terkonfirmasi positif Covid-19, Puskesmas Suradadi dan Puskesmas Jatibogor melaksanakan tracking swab di lingkungan Pasar Suradadi, Rabu (18/11/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, anggota Koramil dan Polsek diterjunkan untuk pengamanan dan juga memberikan pemahaman kepada para pedagang agar mau mengikuti tes swab.

“Koramil bersama Polsek selain melaksanakan pengamanan juga siap membantu hal lain sesuai kemampuan kami”, ujar Danramil Suradadi Kapten Cpl Mujiyanto.

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Suradadi Ahmad Susiyanto, Kapolsek Suradadi Iptu Bambang, Kepala puskesmas Suradadi dr Waspodo, Kepala Puskesmas Jatibogor dr Setya Budiyanta, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Suradadi, serta Kepala Pasar Suradadi Gito.

Menurut Kepala Pasar Suradadi, dari 690 Pedagang pasar Suradadi yang terdata, hanya 100 orang yang mengikuti tes tersebut. Untuk pedagang yang lainnya dengan adanya pemberitahuan Swab dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, para pedagang Pasar Suradadi banyak yang tidak mau di swab dan lebih memilih tidak berjualan terlebih dahulu.

Untuk itu Forkopimcam Suradadi bersama Kepala Puskesmas Suradadi, Kepala Pasar Suradadi dan PJS Kepala Desa Suradadi melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait dan diperoleh kesepakatan bahwa bagi pedagang pasar Suradadi yang belum melaksanakan swab tidak boleh berjualan untuk mencegah terjadinya klaster pasar dan diperbolehkan berjualan kembali apabila telah melaksanakan swab tes dengan menunjukan bukti dari Puskesmas atau Rumah Sakit.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button