SulawesiWajo

Cetak Kader di Masa Pandemi, UKM Seni Latadampare Antisipasi Covid-19

BeritaNasional.ID, Wajo –  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Latadampare, Universitas Puagrimaggalatung (Prima) Sengkang, Kab. Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan pengaderan di Rumah Adat Atakkae, Jumat-Minggu (6-8/11/2020).

Kegiatan yang mengusung tema, “Merajut Rasa Kekeluargaan di Era Generasi Baru yang Berjiwa Seni, Berbudaya dan Berprestasi” ini menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker, serta menjaga jarak.

Menurut Plt. Ketua UKM Seni Latadampare, Fauzy Muhligus, pengaderan ini bertujuan untuk mencetak para kader yang mampu meneruskan generasi pecinta seni yang senantiasa melestarikan budaya, khsusnya budaya di Wajo melalui berbagai kesenian.

Sehingga ia berharap melalui kegiatan pengaderan ini, seluruh peserta dapat mendapatkan manfaat dan menjadi bibit unggul berprestasi kapan pun dan dimana pun berada dengan tetap membawa nama baik UKM Seni Latadampare.

Tak lupa pula, Fauzy berpesan kepada seluruh panitia pelaksana maupun peserta untuk tetap saling menjaga dalam prosesi pengaderan ini mengingat perlunya antisipasi terhadap segala kemungkinan buruk, termasuk penularan pandemi Covid-19.

“Kita harus tetap mengantisipasi Covid-19, jadi saya pesankan kepada teman-teman semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan ini berlangsung,” ujarnya.

Salah satu peserta yang dimintai tanggapan terkait pelaksanaan kegiatan ini menuturkan bahwa dari awal proses pengaderan, panitia pelaksana telah mengantsisipasi penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami semua harus memakai masker dan selalu diingatkan untuk menjaga jarak saat materi berlangsung,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan kru di lokasi kegiatan, pengaderan ini diisi dengan berbagai kegiatan positif yang memperkenalkan UKM Seni Latadampare, mengajarkan tanggung jawab sembari diselingi dengan hiburan seni seperti tarian, nyanyian, musik, dll. (ABF)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button