AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

CJH Sidrap Tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar

BeritaNasional. ID, Sidrap — Sebanyak 285 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Sidenreng Rappang tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar dengan selamat, sekira pukul 20.00 Wita. Senin Malam, 8 Juli 2019.

CJH asal Sidrap kemudian diserahkan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Sidrap kepada kepada PPIH Embarkasi/Debarkasi Makassar.

Penyerahan dilakukan Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf kepada Koordinator Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Jemaah, H. Masykur, ditandai dengan penyerahan Daftar Manifest Jemaah.

Hadir pada kesempatan itu Kakan Kemenag Sidrap, H Irman, Kadis Kesehatan Sidrap, dr. H. A. Irwansyah, Kabag Kesra Sidrap, Bachtiar, Koordinator Bidang Pelayanan Jamaah, H. Abd Wahid dan Wakil Koordinator Bidang Pengamanan, H. Muh Rasbi.

Wabup Sidrap Mahmud Yusuf dalam sambutan mengatakan keberangkatan para jemaah, selain untuk fokus melaksanakan berbagai rukun haji, juga diharapkan mampu bertindak sebagai duta bangsa dan duta daerah.

“Karna itu pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan, hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain” pinta Mahmud Yusuf.

Sementara H. Masykur mengingatkan seluruh jemaah untuk menjaga kesehatan dengan baik, mengingat suhu udara di tanah suci sangat berbeda dengan di tanah air.

“Apabila ada yang merasakan sakit ataupun gangguan kesehatan maka segerahlah melaporkan dan memeriksakan diri kepada tim medis,” ungkap Masykur Kepala Bidang Penmad Kanwil Kemenag Sulsel.

CJH Sidrap tergabung dengan 165 JCH asal Kota Makassar dalam Kloter 04 UPG. Rencananya, mereka akan bertolak ke tanah suci, hari ini, Selasa, 9 Juli 2019 sekitar pukul 21.00 wita.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button