Kalimantan BaratMenuju Pemilu 2024

Cooling System Ops Mantap Brata Kapuas, Sat Binmas Polres Sekadau Jalin Kemitraan dengan Tokoh Agama Kristen

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Guna menjalin kemitraan dan sebagai bagian dari Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Kapuas, Sat Binmas Polres Sekadau melakukan kunjungan ke Pendeta Imanuel, seorang tokoh agama Kristen di Kabupaten Sekadau. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya Cooling System Polres Sekadau dalam pemeliharaan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Dalam kunjungan tersebut, KBO Sat Binmas Polres Sekadau IPDA Budi Hamdani, menyerahkan sarana kontak berupa peralatan ibadah kepada Pendeta Imanuel di Gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB), Jalan Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Senin (13/11).

“Kami berharap kemitraan antara Polres Sekadau dan tokoh agama bisa terus ditingkatkan guna menciptakan serta memelihara situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Dukungan dari para tokoh agama dan masyarakat Sekadau sangatlah penting untuk menghindari perpecahan dan memupuk persatuan kita sebagai bangsa,” ujar IPDA Budi saat menyerahkan peralatan ibadah.

Hal senada juga disampaikan oleh Pendeta Imanuel. Ia menyambut baik kunjungan serta pemberian peralatan ibadah tersebut dan memberikan dukungan kepada aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan kerukunan masyarakat.

“Dalam situasi politik yang semakin kompleks, peran kami sebagai tokoh agama sangatlah penting untuk mempromosikan perdamaian dan stabilitas sosial,” ungkap Pendeta Imanuel.

Diwawancarai terpisah, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menerangkan, Operasi Mantap Brata Kapuas bukan hanya tentang keamanan, tetapi juga tentang bagaimana menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

“Dengan melibatkan tokoh agama, dalam kegiatan Cooling System, diharapkan upaya menjaga persatuan dan kesatuan dapat semakin efektif. Mereka memiliki peran penting dalam mengedukasi dan membimbing masyarakat agar selalu memegang teguh nilai-nilai toleransi dan menjaga kedamaian di tengah perbedaan pilihan dalam Pemilu,” terang IPTU Agus, Selasa (14/11/2023).

“Polres Sekadau dan jajarannya terus melakukan upaya Cooling System, Operasi Mantap Brata Kapuas. Keberhasilan operasi ini sangat bergantung pada partisipasi dan dukungan semua pihak, sehingga tercipta suasana yang aman dan damai di Kabupaten Sekadau menjelang Pemilu 2024,” tukasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button