Daerah

Covid-19 Kembali Mewabah di Sidrap, Sudah 15 Warga Terkonfirmasi, Kini Dalam Perawatan di RS Arnum

Jubir Satgas : Ishak Kenre, Berharap Warga Lebih Waspada, Terapkan Porkes

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Masyarakat Sidrap, diminta ekstra hati-hati. Imbauan itu disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap, Dr Ishak Kenre SKM MKes, Kamis, 1 Juli 2021.

Menurut Ishak Kenre, saat ini warga Kabupaten Sidrap, sedang dihadapkan pada dua ancaman penyakit yang serius.

Kata Ishak Kenre, kedua kasus yakni Demam Berdarah Dengue (DBD) melonjak, kondisi penularan Corona virus atau Covid-19, juga kembali merebak.

Selaku Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab Sidrap, Dr Ishak Kenre menyebut per hari ini, jumlah warga yang terkonfirmasi sudah mencapai 15 orang.

“Ada delapan orang dirawat di RS Nene Mallomo (Nemal) lalu ada tujuh orang lagi dirawat di RS Arifin Nu’mang (Arnum), semuanya ada 15 orang,” terang Dr Ishak.

Dengan adanya kasus baru Covid-19 di Sidrap tersebut, dibenarkan Direktur RS Nemal, Drg Sahria Usman melalui Kepala Tata Usaha (Ka.TU) RS Nemal, Yahya SKM, dan Direktur RS Arnum, dr Budi Santoso.

Pembenaran tersebut, diutarakan kedua pimpinan rumah sakit terbesar di Bumi nene Mallomo itu melalui wawancara telepon via ponselnya.

“Intinya, tingkatkan kewaspadaan kita. Saat ini kita ancaman kita ganda, ada dua penyakit yang disebabkan oleh dua virus yang berbeda dan sama-sama bisa membawa kematian,” ungkap Dr Ishak.

Untuk DBD, kata Dr Ishak, penanggulangan nyamuk aedes aegypty mutal dilakukan dan itu sudah intens berlangsung. Sementara untuk Covid-19, kepatuhan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) tetap yang utama.Kunci Ishak Kenre.

“Kita semua juga harus ikut peduli dengan kebersihan lingkungan dan perilaku hidup bersih-sehat serta senantiasa menjaga kebersihan tangan, termasuk menjaga immunitas, terutama di musim hujan intensitas sedang yang mendukung perkembangan biakan nyamuk aedes,” dia berharap warga harus lebih waspada dan jangan lengah,”terang Ishak Kenre. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button