Daerah

Curahan Hati Kades Situsari Cisurupan Garut

Garut, Beritanasional.ID – Pasca adanya Pandemi Covid-19 yang saat ini telah berubah nama menjadi Endemi, Kepala desa ( Kades ) Situsari, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Ridwan Fauzi, SH.

Dalam memasuki Endemi ini, dirinya sangat berharap selamanya terbebas dari pandemi Covid-19. Hal tersebut, dikatakan Ridwan pada saat diwawancarai Beritanasional.ID Dirumahnya.Jum’at, (08/7). Menurut Kades berperawakan tambun yang ramah ini, selama adanya pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak kepada kesehatan tetapi juga pada sektor ekonomi warga, khususnya yang ada di wilayah desa Situsari, ujarnya.

“Harapan kami dan juga warga desa Situsari dimasa Endemi ini, supaya Indonesia segera terbebas dari pandemi. Covid minggat. Kehidupan kembali normal seperti sebelum terjadi pandemi. Wisata kembali bergairah, serta sektor-sektor lainnya kembali buka. Mari kita berdoa bersama, ikhlas dan memohon ridho Alloh SWT,” dan juga kami maemaksimalkan seluruh anggaran yang ada baik untuk fokus ke pembangunan insfratruktur.,” Kata Kades


Sedangkan selain itu, Ridwan Fauzi selaku Kades Situsari sudah melaksanakan kegiatan atau penyaluran berbagai bantuan. Mulai dari bantuan sosial yang digelontorkan Pemerintah Pusat ke desa Situsari. Misalnya bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 300 ribu untuk warga yang berhak mendapatkannya. BLT, kata kades , dibagikan ke warga tidak mampu di balai desa Situsari belum lama ini, imbuhnya.

“Alhamdulillah pembagian BLT berlangsung dengan tertib dan tentunya tetap menerapan Protokol Kesehatan ( Prokes ) yang ketat,” kata Ridwan.

Namun tak hanya itu, Saya selalu Kades senantiasa siap untuk melayani 24 jam apabila ada warga yang membutuhkan layanan kesehatan atau layanan yang lainnya. Ridwan menyebutkan bahwa saat ini. Pemerintah desa telah menyiapkan mobil Ambulance. Selain untuk mengangkut pasien, mobil ambulance ini juga sebagai sarana pendukung kegiatan pencegahan yang dapat di pergunakan oleh seluruh warga masyarakat yang ada di desa Situsari,

“Jika ada warga yang sakit, hendak melahirkan atau kendala lainnya, segera kami bawa rumah sakit untuk mendapatkan penanganan Tim Medis. Jika tidak terlalu parah, bisa kita bawa ke Puskesmas terdekat,” jelasnya.

Namun disisi lain, Kades Situsari berharap ada bantuan infrastruktur dari Pemerintah daerah ( Pemkab ) Garut di tahun 2022 ini.

“Mohon dukungan untuk kami, karena di wilayah desa Situsari masih terdapat atau banyak hal yang harus di bangun, salah satunya sarana dan prasarana jalan, infrastruktur yang harus dibangun dan di perbaiki”, tandas Kades Situsari. Ridwan Fauzi, SH. ( Diky )
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button