BondowosoDaerahJawa Timur

Dalam Apel, Dandim Ingatkan Kembali Netralitas TNIl

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Komandan Kodim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili Pasiops Kapten Arm Edi Mulyono memimpin apel yang dihadiri oleh seluruh prajurit Koramil jajaran Kodim 0822 di lapangan Apel Makodim, Kamis, 8 Februari 2024.

“Prajurit TNI berkomitmen menjaga netralitas TNI sesuai UU No. 34 tahun 2004 dan harus benar-benar dipahami dan diaplikasikan oleh seluruh prajurit Kodim 0822 dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 ini,” ucap Pasiops.

Apel ini bertujuan, lanjutnya, untuk mengecek secara langsung anggota Kodim 0822 guna memastikan kesiapan prajurit dalam pengamanan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Sebagai prajurit kewilayahan, kita harus peka terhadap setiap perkembangan situasi maupun kondisi yang berkembang di wilayah teritorial Kodim 0822,” tegasnya.

Ditambahkan, hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat merugikan diri sendiri dan citra TNI. Prajurit harus netral sesuai arahan Dandim kemarin dan yang tertuang dalam buku saku tentang netralitas TNI serta selalu mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit maupun delapan wajib TNI dalam melaksanakan tugas dilapangan,” tegasnya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button