Hukum & Kriminal

Dalam Hitungan Menit Perampok Bank BRI di Siang Bolong Berhasil Bawa Kabur Ratusan Juta

BeritaNasional.IDLumajang- Viral Beredar video Kejadian perampokan di salah satu bank di kabupaten lumajang terciduk CCTV kantor bank hingga menjadi viral, video berdurasi kurang lebih 02.44 menit yang di bagikan secara berantai langsung menyebar di kabupaten lumajang jum’at (19/01/2023) sekitar pukul 12.14 WIB.

Di ketahui Bank yang menjadi sasaran pelaku perampokan adalah Bank Unit BRI Kunir kabupaten Lumajang,

Video yang memperlihatkan aksi kedua pelaku yang mengunakan sepeda motor metik memikirkan sepeda di tempat penitipan sepeda  lalu kedua pelaku mengamati keadaan, satu pelaku masuk ke ruang ATM sebentar lalu kedua pelaku masuk ke kantor bank, terus satu pelaku masuk ke teller dengan mengancam petugas teller dengan sebuah parang dan menyuruh petugas teller memasukkan uang ke kantong berwarna hitam yang di bawah pelaku.

Kedua pelaku dalam melakukan aksinya memakai jaket dan helm, kendaraan yang di gunakan pelaku Sepeda motor metik jenis Honda Vario pituh pelet hitam, Habis melakukan aksinya kedua pelaku langsung kabur melalui pintu keluar dan langsung kabur meninggalkan Kantor Bank dengan mengunakan sepeda motor pelaku.

Kejadian perampokan dengan hitungan menit pelaku berhasil membawa uang ratusan jutaan rupiah, 

Usai menggelar olah TKP di Bank BRI Unit Kunir Lumajang pasca terjadinya perampokan, pihak Pores Lumajang Dalam hal ini melalui Waka Poles Lumajang Kompol Andi Ali Febrianto,S.E didamping Kasat Reskrim Pores Lumajang dan Kapolsek Kunir dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa pihaknya masih mendalami kasus perampokan di BRI Unit Kunir, Kabupaten Lumajang.

“Kami dengan Kasat Reskrim dan Kapolsek Kunir mash melakukan penyelidikan terkait kejadian ini, mengenai kerugian kita mash menghitung dan didalam mash dihitung oleh manager BRI, untuk kerugian mash dalam proses penghitungan,” kata Waka Poles Lumajang

“Dari rekaman cctv pelaku ada dua orang dan mengendarai kendaraan roda dua, ” imbuhnya Menurut Kompol Andi Ali Febrianto,S.E orang nomor dua di jajaran Poles Lumajang ini menjelaskan bahwa pelaku perampok tidak melukai petugas Bank BRI dalam aksinya.

“Karyawan tidak ada yang dilukai oleh pelaku, pas kejadian didalam ada 5 sampai 7 orang, dan yang laki laki melaksanakan sholat jum’at,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Waka Polres mengatakan bahwa dengan kejadian ini Kasat Reskrim AKP. Hari, S.H sudah menginformasikan kejajarannya dan melaporkan ke Reskrim Polda Jatim. Waka Poles meminta doa kepada seluruh masyarakat agar secepatnya pihaknya bisa mengungkap kasus ini. Sementara Kasat Reskrim, AKP Hari Siswanto, SAP, menyampaikan, untuk jumlah kerugian pastinya mash dihitung pihak bank.

“Kerugian sementara sekitar 186 juta, Pastinya berapa masih belum,” pungkasnya.

(Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button