AsahanDaerah

Dalam Rakornis PKK Tahun 2021, Hj. Titiek Sugiharti Surya Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemkab Asahan

BeritaNasional.ID, Kisaran – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah membantu dan mendukung setiap Program PKK.

Hal itu disampaikan Hj. Titiek Sugiharti Surya dalam sambutannya dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2021 bertempat di pendopo rumah dinas Bupati setempat, Kamis (23/09/2021).

Dikatakannya, bantuan dan dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan selama ini sangat membantu Tim Penggerak PKK dalam mensukseskan program kerja dalam meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan itu kemudian meminta kepada seluruh kader PKK agar dapat melaksanakan program kerja PKK secara bersama – sama dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab.

Sebelumnya Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail AP, MSi dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari rakornis ini antara lain meningkatkan kerja sama kepengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan dengan OPD dan Tim Penggerak Kecamatan.

Kemudian memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan lahir bathin menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME. Berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju mandiri, kesetaraaan dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Serta bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pemanfaatan sumber daya keluarga dan diservikasi pangan lokal, pemanfaatan sumber daya alam dan mewujudkan rumah sehat layak huni, ujar Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan itu.

Sedangkan Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution MSi dalam sambutannya yang membacakan pidato Bupati Asahan menyatakan bahwa Rakornis tersebut adalah merupakan forum yang sangat strategis untuk melaksanakan koordinasi dengan OPD terkait dalam mempersiapkan kegiatan yang akan dilaksanakan dengan efektif dan tepat sasaran.

PKK diharapkan menciptakan program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan Pemerintah Daerah. Terlebih dalam situasi pandemi seperti saat ini. Untuk itu jadikan rapat koordinasi ini sebagai wadah saling bertukar informasi karena peran PKK ke depan tidak akan lebih ringan dibanding saat ini, ujar Sekda.

John Hardi juga memberikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan yang telah banyak membantu Pemerintah di masa pandemi melalui kegiatan sosial, peningkatan pengetahuan melalui sosialisasi, edukasi pencegahan perkawinan usia anak serta ke kasus kekerasan, melaksanakan kompetisi yang melahirkan berbagai inovasi, memaksimalkan peran posyandu untuk terus menekan stunting dan upaya penguatan ekonomi keluarga lainnya.

Niatkan pelaksanaan seluruh kegiatan PKK ini sebagai ibadah dan demi kebermanfaatan bersama. Saya optimis, dengan langkah beriringan antara Pemerintah dengan organisasi kemasyarakatan, serta berbagai elemen lainnya maka visi dan misi mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter dapat terwujud, pungkasnya.

Dalam Rakornis itu peserta yang terdiri dari Kader PKK diberikan materi oleh nara sumber antara lain Kepala Dinas BPBD Kabupaten Asahan Asrul Wahid SE, MSi tentang perempuan menjadi guru siaga bencana dan rumah menjadi sekolahnya, Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail AP, MSi dengan materi menggagas kerja sama antara Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan dengan Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa, dan Heni Telaumbanua dengan materi cara pembuatan eco enzym.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button