TNI Dan Polri

Dan Rindam XIV/Hsn Tutup Latihan Posko 1 Korem 142/Tatag Perisai Petir

Mamuju.Sulbar.Beritanasional.id — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.M.Si yang diwakili oleh Dan Rindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf. Leo Agung Pryo Soembodo menutup secara resmi Latihan Posko I Korem 142/Tatag di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag. Rabu (27/11)

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dan Rindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Leo Agung Pryo Soembodo, dengan berakhirnya latihan posko I ini berarti Komandan dan Staf Korem 142/Tatag telah memiliki tambahan bekal, walaupun belum dapat dikatakan sempurna, namun berbagai materi yang telah dilatihkan, diharapkan dapat membantu pelaksanaan tugas tugas mendatang.

” Saya berharap, semua materi yang telah diperoleh melalui pelaksanaan latihan Posko I dapat diaplikasikan secara baik”

Masih dalam amanat tertulisnya Pangdam mengatakan agar mengembangkan terus hasil yang telah dicapai dalam posko I, sehingga Kemampuan menghadapai kemungkinan potensi ancaman bencana alam saat ini yang semakin sulit diprediksi semakin baik.

Pangdam juga berharap, hasil evaluasi yang dilakukan pada penyelenggaraan latihan posko I kali ini, hendaknya dijadikan masukan guna penyempurnaan serta perbaikan penyelenggaraan latihan posko yang sama dimasa mendatang.

Diketahui sebelum pelaksanaan penutupan latihan posko I Korem 142/Tatag, ditempat yang sama terlebih dahulu dilakukan evaluasi dan kaji ulang pelaksanaan latihan selama 3 hari oleh Pa. Ahli Kodam XIVHasanuddin Kolonel Inf. Muh. Ali yang pada intinya, sangat mengapresiasi kesiapan pelaku yang sangat baik, para peserta benar benar mempelajari secara seksama mekanisme latihan sehingga tahap demi tahap berjalan sesuai yang diharapkan.

“Mekanisme latihan sudah realistis, respon pelaku sangat baik, pelibatan Instansi sipil dalam pelaku tanding juga sangat baik, dan saya Ucapkan terima kasih atas keseriusannya dalam mengikuti latihan ini sehingga dapat berjalan sesuai yang diharapkan Komando atas ” Ucap Kolonel Inf. Muh. Ali.

Laporan : Penrem

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close