Jawa TimurTNI Dan Polri

Dandim 0806 Trenggalek  Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

BeritaNasional.ID, TRENGGALEK – Komandan Kodim 0806/Trenggalek bersama Forkopimda Trenggalek  Propinsi Jawa Timur mengikuti Upacara Peringatan Hari Kelahiran (Harlah) Pancasila Tahun 2021 di Gedung Smart Center Kabupaten Trenghgalek secara virtual bersama Presiden RI, Selasa (1/6/2021).

Dari pantauan awak media, Upacara Hari Kelahiran Pancasila dilaksanakan di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, yang bertindak selaku inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Upacara Kelahiran Pancasila diawali lagu Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Naskah UUD 1945 oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo mengatakan peringatan hari lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar kita manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Pada upacara tersebut, turut hadir di antaranya Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyalla Mattaliti, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua KY Mukti Fajar, Ketua BPK Agung Firman Sampurna yang hadir secara daring.(fr/06)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button