Jawa Timur

Dandim 0820 Probolinggo Resmikan Kampung Pancasila Bersama Muspika Leces

Beritanasional.ID-Probolinggo
Kodim 0820 Probolinggo ingin memastikan kesiapan dan perkembangan Kampung Pancasila yang telah dibangun oleh Koramil 0820/03 Leces bersama dengan masyarakat, Letkol Arh Arip Budi Cahyono SE, selaku Dandim 0820 Probolinggo meninjau langsung kelokasi di dampingi Kapten Arh Ari Bonanto Pasiter Pagi tadi Senin (28/3/2022).

Lokasi Kampung Pancasila tepatnya berada di Perumahan Permai Leces Kabupaten Probolinggo,

Dalam kunjungannya Dandim 0820 disambut langsung oleh tarian Glipang khas Probolinggo yang di dampingi Muspika Leces Camat M.Sarifuddin Sag.Msi Danramil Czi.Dul Majid 0820/03 Leces , Kapolsek AKP Rini Ifo Nila Krisna SE, PJ Kades Leces Bambang , serta personil Koramil .

Di sela kegiatan Dandim Probolinggo ketika bersama Camat Leces menyampaikan Apresiasinya saat meninjau langsung kondisi fisik Kampung Pancasila.

Selain itu Pembentukan Kampung Pancasila ini juga harus ada kerjasama yang baik dari seluruh pihak dan lapisan masyarakat,

Disini kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Muspika Leces, karena tidak hanya di Dusun Perumahan Permai saja Kampung Pancasila disiapkan tetapi di semua desa sewilayah Kecamatan se Kabupaten Probolinggo juga turut menyiapkan desanya yang dilakukan secara bertahap.
Semua itu demi anak anak generasi kita yang lebih baik dan maju di era Digital”tuturnya.

Adanya Kampung Pancasila ini bertujuan untuk menggiatkan kembali toleransi antar umat beragama, saling bergotong royong, saling menghargai serta memupuk kerukunan antara satu dengan yang lain, Dan yang paling utama untuk membangkitkan kembali semangat juang bangsa Indonesia.

Dandim menuturkan,” Kodim 0820 menyiapkan Kampung Pancasila, di setiap Kecamatan akan ada satu desa sebagai percontohan yang di harapkan kedepannya menjadi Pionner dan dapat diikuti oleh seluruh desa yang lain dengan diakomodir oleh para Danramil yang ada di wilayah masing-masing,”
jelasnya.

Dan selanjutnya Dandim menabuh kentongan sebagai tanda Launching Kampung Pancasila sudah di resmikan.ungkapnya

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button