DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Dandim 0823 Situbondo Pantau Serbuan Vaksinasi dan Saksikan Pelayanan Kesehatan Gratis

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P, pantau percepatan vaksinasi Covid-19 sekaligus menghadiri kegiatan pelayanan Keluarga Berencana dan kesehatan gratis di Desa Kedungdowo, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Rabu (23/3/2022).

“Sehat menghadapi ibadah puasa ramadan merupakan idaman bagi umat Islam. Karena, sehat dalam menjalani puasa ramadhan bagian dari perintah Allah SWT yang harus dilaksanakan umat Islam se dunia,” ujar Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina saat pantau pelaksanaan serbuan vaksinasi, pelayanan KB dan pelayanan kesehatan di Balai Desa Kedungdowo, Kecamatan Arjasa.

Lebih lanjut, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina mengatakan bahwa, percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Arjasa setiap harinya terus meningkat. Oleh karena itu, tim pemantau vaksinasi tingkat kabupaten mengucapkan terimakasih kepada Forkopimka Arjasa yang tak pernah bosan melaksanakan vaksinasi.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Dandim Situbondo. Namun, Letkol Inf Neggy juga mengatakan, pelaksanaan baksos berupa pelayanan kesehatan masyarakat, pelayanan Keluarga Berencana yang bekerjasama Forkopimcam Arjasa dengan Dinkes Situbondo dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pencatatan Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Situbondo agar bermanfaat untuk masyarakat.

“Bagi ibu ibu dapat memilih KB sesuai dengan yang diinginkannya meliputi Implan, Kondom, Pil, dan sebagainya sesuai dengan kondisi masing-masing dan mohon program ini dimanfaatkan secara baik. Maksud dan tujuan, kami datang ke sini meninjau langsung kegiatan percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Arjasa sekaligus menyaksikan kegiatan pelayanan KB dan pelayanan kesehatan gratis,” kata Dandim Situbondo.

Vaksinasi Covid-19, sambung Dandim Situbondo, merupakan bentuk ikhtiar negara dalam menanggulangi pandemi Covid-19. “Oleh karena itu, kami tim monitoring kabupaten mengajak kepada masyarakat Kabupaten Situbondo, khususnya masyarakat Kecamatan Arjasa untuk tidak takut melaksanakan vaksin Covid-19 dosis pertama, dosis ke dua dan dosis ke tiga,” pungkas Letkol Inf Neggy Kuntagina.

Adapun, tim monitoring yang ikut mendamping Dandim Situbondo antara lain Kasdim 0823 situbondo Mayor inf. Sampak S.Ag, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan ESDM Drs. Priyo Handoko, Kasatpol PP Buchori ,S.Sos, Kabag Perekonomian dan Kabid Kesmas Dinkes Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button