TNI Dan Polri

Dandim 1418/Mamuju hadir di acara Sosialisasi Bintal Fungsi Komando

Sulbar.Beritanasional.id –Komandan Kodim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono menghadiri kegiatan Sosialisasi Juknis Bintal Fungsi Komando di Aula Kodim 1418/Mamuju. Selasa ( 27/10/20)

Sosialisasi Juknis Bintal Komando ini diselenggarakan Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat diikuti Perwira Personel dan Bintara Administrasi Korem 142/Tatag dan jajarannya.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasi Personel Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief mengucapkan selamat datang kepada Tim Disbintalad dan sangat mengapresiasi atas kegiatan Sosialisasi Juknis Bintal Fungsi Komando serta berharap seluruh jajaran Korem 142/Tatag segera mempedomani secara benar, agar dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik sesuai fungsi dan kewenangan masing – masing.

” Mengingat betapa pentingnya kegiatan ini sehingga Saya mengharapkan para peserta benar – benar memperhatikan apa yang disampaikan oleh Tim Disbintalad ” kata Danrem 142/Tatag dalam sambutan tertulisnya.

Ditempat yang sama Kadis Bintalad Brigjen TNI Edison, S.E.M.M dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Letkol Inf Drs. H Tajudin S.Ag mengatakan, pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan untuk mewujudkan satu tindakan keseragaman dan pemahaman dalam setiap penyelenggara kegiatan pembinaan Mental Fungsi Komando disatuan jajaran TNI AD.

Lanjut Kadisbintalad mengatakan, Juknis ini hendaknya dijadikan pedoman dan landasan bagi Satuan Kotama dan Balakpus TNI AD serta sebagai referensi bagi lembaga pendidikan di lingkungan TNI – AD.

Peran dan tugas TNI yang berat ini harus ditunjang dengan faktor mental yang kuat dan tangguh, agar memiliki kedisiplinan, loyalitas dan militansi serta kecintaan dan kesetiaan pada NKRI, sehingga Prajurit diharapkan dapat mengemban tugas tugas Negara yang dibebankan kepadanya. Ucap Kadisbintalad dalam sambutan tertulisnya.

Diketahui kegiatan sosialisasi Juknis Bintal Fungsi Komando dilaksanakan selama sehari dan tetap mengacu protokol Kesehatan Covid 19, wajib menggunakan masker.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close