AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Dandim 1420 Bersama Wakil Bupati Sidrap Pantau Dapur Umum Posko Banjir

BeritaNasional. ID, Sidrap— Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap bersama dengan Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, memantau Dapur Umum Posko bencana banjir di Kelurahan Tanru Tedong Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidrap, Kamis 13 Juni 2019 malam.

Posko bencana banjir yang didirikan ini menyediakan kebutuhan makanan untuk korban bencana diwilayah Kecamatan Dua pitue.

Saat ditemui, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf J P Situmorang mengatakan bahwa pada Posko bencana banjir ini, untuk kebutuhan logistik para warga korban banjir dapat terpenuhi.

“Selain disiagakan dapur umum ini, Kodim 1420 Sidrap bersama dengan BPBD Sidrap dan para relawan memasak untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minum para warga yang terkena bencana,”Ujar J P. Situmorang

Pihaknya akan terus memberikan bantuan kepada warga, hingga para warga korban banjir benar-benar telah menempati pemukian masing-masing dan beraktifitas sepeti biasanya.

Selain itu, Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf mengucapkan terimah kasih kepada Kodim 1420 Sidrap, BPBD dan para relawan atas kerjasama dan pelayanan yang maksimal kepada warga.

“Kegiatan rekan-rekan sangatlah membantu warga yang terkena bencana, sehingga dapat meringankan beban sodara-sodara kita di Kecamatan Dua pitue ini,”ungkap Mahmud Yusuf.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf juga mengharapkan kepada masyarakat agar bersabar dalam menghadapi musibah ini, selalu utamakan faktor keamanan serta diharapkan agar warga tetap selalu siaga apabila terjadi banjir susulan.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala BPBD Sidrap, Siara Barang, Kadis Dukcapil dan Sosiial, Syaharuddin Laupe, Pasiter Dim 1420 Sidrap, Lettu Inf Suparno dan Pasi Intel Dim 1420 Sidrap, Lettu Inf Abdul Rajab.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button