Jawa TimurProbolinggo

Dandim Probolinggo Hadiri Gerakan Pangan Murah Serentak

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM -Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kota Probolinggo hadir dalam kegiatan gerakan pangan murah serentak dalam rangka hari pangan sedunia ke 43 tahun 2023, Senin (15/10).

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan bahwa gerakan pangan murah serentak tersebut digelar oleh Pemerintah Kota Probolinggo melalui DKUPP tidak hanya dalam rangka hari pangan sedunia tapi juga sebagai upaya stabilisasi ketahanan pangan, pertanian dan perikanan yang di Kota Probolinggo.

“Gerakan pangan murah serentak ini untuk mengendalikan laju inflasi di karenakan harga beberapa kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional di wilayah Kota Probolinggo mengalami kenaikan,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia menambahkan selain menstabilkan harga sembako gerakan pangan murah serentak ini juga membantu para pelaku UMKM, gerakan pangan murah serentak ini dikhususkan untuk warga masyarakat yang berdomisili di wilayah Kota Probolinggo atau yang ber KPT Kota Probolinggo.

Pemerintah daerah dalam ini Pemerintah Kota Probolinggo akan terus berupaya menstabilkan harga agar tidak berdampak pada kenaikan inflasi serta melonjaknya harga komoditas pangan.

“Gerakan pangan murah serentakadalah salah satu cara intervensi pemerintah terhadap pasar yang dapat dilakukan untuk membantu masyarakat Kota Probolinggo mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau,” tuturnya.

***yuli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button