DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Dandim Situbondo Gelar Tradisi Kedatangan Satgas Apter Dari Kodam XVII/Cendrawasih

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro SE, bersama Kasdim Mayor Inf Sampak S.Ag menyambut kedatangan anggota Satgas Apter yang sudah kembali dari penugasan di Kodam XVII/Cendrawasih, Jayapura, Papua, Senin (18/7/2022).

Keterangan yang disampaikan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro SE mengatakan, bahwa penyambutan kedatangan personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) yang habis bertugas di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih tahun 2022 ini, merupakan bagian tradisi prajurit yang harus dilaksanakan.

“Mereka para prajurit yang habis melaksanakan tugas dan kembali ke Kodim 0823 Situbondo, maka harus disambut dengan acara tradisi kedatangan. Acara ini merupakan sebagai bentuk sambutan ucapan selamat datang atas kembalinya personel tersebut di satuan asalnya sekaligus memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan semangat yang telah dilaksanakan,” jelas Dandim Situbondo.

Lebih lanjut, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro SE, mengatakan bahwa tradisi penyambutan ini untuk menyampaikan ucapan selamat datang secara langsung kepada Letnan Satu Adang Taufik Hidayat, Serka Wahyu dan Sertu Martopo yang telah menyelesaikan penugasan penebalan Apter di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dengan baik.

Sekedar Informasi, tradisi penyambutan yang berlangsung di Makodim Situbondo ini dihadiri para Danramil beserta jajarannya, Perwira Kodim 0823 Situbondo serta perwakilan Bintara dan Tamtama. Kegiatan ini berlangsung sederhana, namun penuh makna.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button