DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Dandim Situbondo Salat Idul Adha Bersama Anggota dan Masyarakat

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E bersama anggota dan masyarakat setempat melaksanakan Salat Idul Adha 1443 H di Masjid Al Kautsar Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Minggu (10/7/2022).

Dalam kesempatan yang penuh berkah ini, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E. secara khusus memberikan ucapan selamat hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah tahun 2022 M. “Dalam momen yang penuh keberkahan ini, ijinkan saya selaku Dandim maupun pribadi mengucapkan Selamat Idul Adha kepada seluruh anggota dan masyarakat,” ujar Dandim Situbondo.

Menurut Dandim Idul Adha selalu identik dengan momen silaturahmi dan saling berbagi dengan menyembelih hewan qurban untuk dibagikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

“Dengan berkurban bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Berkurban juga merupakan wujud rasa syukur kita atas kelimpahan rejeki yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita,” tutur Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro.

Lebih lanjut Dandim Situbondo menyampaikan bahwa, hikmah yang bisa dipetik dari perayaan Idul Adha, selain untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim juga memberikan kesempatan kepada kaum dhuafa untuk mendapatkan daging kurban. “Semoga kita semua bisa memetik hikmah dalam Idul Adha ini,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button