HeadlineMetro

Danlanud Abd Saleh Hadiri Rapim TNI AU TA 2023

 

JAKARTA, BERITANASIONAL.ID – Komandan Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Fairlyanto, S.T., M.A.P menghadiri Rapat Pimpinan TNI Aangkatan Udara tahun 2023 yang dilaksanakan di Puri Ardhya Garini Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Pada Jumat (10/2/2023).

Rapat Pimpinan TNI AU tahun anggaran 2023 dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A.

Rapim TNI AU TA. 2023 dengan tema “Mewujudkan TNI Angkatan Udara Yang Disegani di Kawasan Sebagai Patriot NKRI Yang Siap Mendukung Pembangunan Nasional”.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., menegaskan komitmen TNI AU untuk aktif berperan membantu negara terutama mendukung pemerintah mewujudkan berbagai program nasional sesuai perintah Presiden RI.

Kasau menjelaskan bahwa peran aktif TNI AU terutama dalam menyukseskan program prioritas nasional sesuai Rencana Kerja Pemerintah tahun 2023 yaitu membantu peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta meningkatkan sinergi dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pertahanan dan keamanan demi kedaulatan NKRI.

Kasau juga menyampaikan sejumlah atensi yang harus dilaksanakan oleh seluruh Komandan satuan jajaran TNI AU. Atensi meliputi sejumlah bidang tugas antara lain bidang Pembinaan Kekuatan dan Kemampuan TNI AU, bidang Perencanaan dan Anggaran, bidang Intelijen, bidang Operasi dan Latihan, bidang SDM, bidang Logistik, bidang Pembinaan Potensi Dirgantara, bidang Komunikasi dan Elektronika, bidang Lambangja, dan bidang Kerjasama Internasional. (Red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button