DaerahNasionalRagam

Danlanud Muljono Perkenalkan Sekolah Unggulan SMA Pradita Dirgantara

BeritaNasional.ID, Sidoarjo – Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb M. Somin, dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Muljono Elvira M. Somin beserta Staf menggelar sosialisasi Sekolah Unggulan SMA Pradita Dirgantara dengan Full Beasiswa ke sekolah-sekolah SMP unggulan di wilayah Sidoarjo, Jumat (24/1).

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb M. Somin, dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Muljono Elvira M. Somin beserta Staf menggelar sosialisasi Sekolah Unggulan SMA Pradita Dirgantara di sekolah SMP Negeri 1 Sidoarjo.

Kedatangan Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb M. Somin, dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Muljono Elvira M Somin beserta Staf disambut sangat antusias oleh Ratusan siswa- siswi SMP Negeri 1 Sidoarjo, dan mereka sangat bangga dan senang menerima sosialisasi ini.

Sorak gembira menggema terdengar saat para siswa siswi melihat gambaran keberadaan sekolah Unggulan SMA Pradita Dirgantara melalui materi foto dan video yang ditampilkan oleh petugas.

Dalam sosialisasi ini Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb M. Somin, mengatakan bahwa sekolah SMA Pradita Dirgantara merupakan Lembaga pendidikan menengah yang berprestasi di tingkat nasional bertaraf internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya Nasional untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

Lebih lanjut dikatakan, tenaga pendidik yang ada di sekolah ini berkualifikasi tinggi, sehingga siswa/siswi SMA Pradita Dirgantara akan betul-betul dibina, ditempa, agar menjadi sumber daya manusia yang produktif dan menjadi kebanggaan bangsa. Bukan hanya diisi dengan kemampuan intelektualnya, namun jiwa dan kegigihan semangatnya dibentuk, sehingga dari SMA Pradita Dirgantara ini akan muncul siswa/siswi unggul yang siap berkompetisi dan bersaing untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di universitas terkemuka di seluruh tanah air.

Ditambahkan bahwa SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan binaan TNI AU melalui Yayasan Ardhya Garini yang terletak di Komplek Bandara Lanud Adi Sumarno, Boyolali, Jawa Tengah, dan setiap peserta didik yang diterima nantinya akan tinggal di asrama yang didukung fasilitas memadai untuk mendukung program pendidikan di SMA Pradita Dirgantara.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close