Ragam

Danlanud Soewondo Buka Kejuaraan Panahan Antar Club Sekota Medan

BeritaNasional.ID Medan – Pengurus Persatuan Panahanan Indonesia (Perpani) kota Medan melaksanakan kejuaraan panahan antar club sekota Medan dalam rangka Porkot Medan XI tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Nawa Tunggal Lanud Soewondo Medan, Sabtu (7/9/2019).

Sebelum kejuaraan panahan yang diikuti 71 orang pemanah ini dimulai, terlebih dahulu diawali oleh Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. melakukan Panah kehormatan sebagai tanda di bukanya kejuaraan panahan antar club se-kota Medan yang disaksikan oleh Pengurus Perpani kota Medan Robby Cahyadi bersama seluruh atlet panahan yang menjadi peserta.

Dalam kejuaraan kali ini ada beberapa kategori yang di pertandingkan diantaranya standar bow U 12, standar bow U 15, standar bow U 23, Recurve Umum dan Compound Umum.

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. yang di dampingi Dansatpom Mayor Pom Rizal Cahyadi dan WS Kasi Binjas Mayor Kes Agus S mengatakan bahwa, olah raga panahan yang menurut sejarah, pada awalnya digunakan untuk berburu, dan terus berkembang menjadi senjata bala tentara dan kini sudah menjadi olahraga yang banyak digandrungi oleh masyarakat. Olah raga panahan juga banyak dipertandingkan dalam even-even olah raga, baik lokal, nasional juga di skala internasional. Olah raga memanah juga banyak memberikan manfaat bagi atletnya, selain untuk kesehatan yakni, meningkatkan fokus dan konsentrasi, membangun kesabaran, membangun kepercayaan diri, menajamkan kemampuan sosial, meningkatkan kecerdasan dan lain sebagainya yang sangat baik jika ditanamkan bagi generasi muda.

Danlanud juga berharap melalui even ini dapat menjaring bibit-bibit atlet berbakat yang nantinya akan dapat mengharumkan kota Medan dimasa yang akan datang. Untuk itu, sedapat mungkin untuk terus kita bina dan kita kembangkan kemampuan mereka. Harapannya supaya cabang olah raga panahan kedepan bisa lebih cemerlang dalam menggapai prestasi, yang pastinya akan dapat mengharumkan nama provinsi Sumatera Utara, khususnya kota Medan diajang yang lebih besar.

Selanjutnya Danlanud mengatakan bahwa, “pada setiap kejuaraan dalam bentuk pertandingan maupun perlombaan pasti ada yang menang dan ada juga kalah, oleh karena itu, bagi peserta yang berhasil menjadi juara saya ucapkan selamat, teruslah giat dalam berlatih, guna meningkatkan prestasi karena kemenangan yang diraih saat ini adalah langkah awal untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Dan bagi peserta yang belum berhasil di ajang ini, jangan berkecil hati dan patah semangat, jadikan momen ini sebagai cambuk untuk lebih giat dalam berlatih meningkatkan prestasi, agar dikejuaraan yang akan datang kalian akan memperoleh suatu peningkatan prestasi dari apa yang sudah kalian peroleh saat ini,” pungkas Beliau.
(Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button