Ragam

Danlanud Soewondo dan Karumkit Mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara

BeritaNasional.ID Medan – Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P yang diwakili Kadisops Letkol Pom Adiwijaya bersama Karumkit dr. Abdul Malik Lanud Soewondo, dr. Wikho Irwan D, SpB Mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara bertempat di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan, Senin (23/3/2020).

Pada kesempatan ini, Gebernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi selaku pimpinan rapat meminta kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan berdiam diri di rumah dan menghindari kegiatan keramaian. Dengan begitu penyebaran corona virus disease (Covid-19) dapat dihentikan dan korban Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin. “Diharapkan semua pihak terkait dapat membantu untuk mengurangi keramaian agar Indonesia tidak serupa dengan Italia yang jumlah kasusnya sudah melebihi China, maka dari itu, bagaimana caranya agar masyarakat tetap di rumah,” tegas Gubernur Sumut

Gubernur juga menyampaikan bahwa, sampai saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut telah menyiapkan 479 ruang isolasi yang menjadi posko evakuasi yang tersebar di Kota Medan dan Deliserdang, diantaranya Rumah Sakit GL Tobing, Rumah Sakit Marta Friska, Rumah Sakit Sari Mutiara, Gedung Diklat BPSDM Sumut dan Wisma Atlet Pemprov Sumut.

“Tentang Alat Pelindung Diri (APD), sudah dipesan sesuai dengan kebutuhan. Begitu juga dengan alat kesehatan dan tenaga medis dari setiap rumah sakit sudah disiapkan,” kata Gubsu.

Turut hadir pada rapat tersebut yaitu Gubernur Sumut, Danlanud Soewondo bersama pejabat Forkopimda Sumut, Kepala Dinas Kesehatan Sumut, serta para Kepala atau Perwakilan Rumah Sakit se-Sumatera Utara.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close