Ragam

Danlanud Soewondo Hadiri Pemancangan dan Pengecoran Perdana Pondasi Bangunan Vihara Buddharatana

BeritaNasional.ID Medan – Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. diwakili Kadisops Letkol Pom Adiwijaya didampingi Kasi Opslat Mayor Tek Sugeng menghadiri pemancangan dan pengecoran perdana pondasi bangunan Vihara Buddharatana di komplek CBD Polonia Medan, Minggu (17/11/2019).

Danlanud Soewondo pada kesempatan tersebut dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisops menyampaikan, menyambut gembira dengan dibangunnya tempat ibadah Vihara Buddharatana yang ditandai dengan pemancangan dan pengecoran perdana pondasi bangunan yang dilaksanakan hari ini. Untuk selanjutnya kita semua mendoakan semoga proses pembangunan tempat ibadah ini dapat berjalan baik dan lancar.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa, “Rumah ibadah dibangun untuk memenuhi kebutuhan umat sebagai tempat untuk beribadah dan juga tempat untuk berinteraksi, demikian juga halnya dengan Vihara Buddharatana ini dibangun guna memenuhi sarana tempat ibadah bagi saudara kita umat Buddha. Untuk itu, saya berharap seraya mendoakan semoga dengan dibangunnya Vihara Buddharatana ini dapat membawa kedamaian hidup umat manusia dan juga manfaat yang besar bagi saudara umat Buddha diwilayah sekitar dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan sesuai dengan nilai-nilai luhur ajaran Sang Buddha. Hal yang sama pentingnya yaitu tetap terpeliharanya kerukunan hidup antar umat beragama dilingkungan sekitar, serta kerukunan dengan pemerintah,” pungkas Danlanud melalui Kadisops.

Acara ini turut serta dihadiri oleh para Bikkhu dan para pemuka agama Buddha, Pembimas Buddha Provinsi Sumut dan Kota Medan, camat Medan Polonia beserta lurah, tokoh masyarakat, tamu undangan dan umat Buddha.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close