TNI Dan Polri

Danlanud Soewondo Ikuti Trail Bersama TNI-Polri Menjalin Sinergitas dan Soliditas Untuk Kesejahteraan Masyarakat

BeritaNasional.ID Medan – Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. mengikuti kegiatan Trail bersama TNI-Polri untuk menjalin sinergitas dan soliditas untuk kesejahteraan masyarakat, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan ini turut diikuti oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Pangdam I/BB, Pangkosek, Danlantamal, Wakapolda Sumut, Danlanud Soewondo, Bupati Deliserdang bersama dengan PJU Polda Sumut, PJU Kodam I/BB, PJU Lantamal, PJU Kosek Hanudnas Medan, Kapolres Deliserdang dan beberapa Kapolres serta sekitar 500 personel dari Polda Sumut, Polres Deliserdang dan Kodam I/BB.

Kegiatan Trail start di Mapolda Sumut menempuh rute perjalanan sekitar 52 Km. Di rute perjalanan yang dilalui didirikan 3 posko kesehatan dengan memberikan pengobatan gratis bagi sekitar 200 orang di masing-masing Posko yaitu di desa :
1. Posko I desa Lau Barus Kec. Tanjung Morawa.
2. Posko II desa Pertumbukan Kec. STM Hilir.
3. Posko III desa Pisang Pala Kec. Galang.

Khusus di Posko III desa Pisang Pala kec. Galang dilakukan pencanangan desa “Bersinar” desa bersih narkoba.

Kapolda Sumut dalam sambutannya mengatakan, “Desa “Bersinar” dimaksudkan agar desa tersebut dijadikan contoh pemberantasan narkoba dan pembinaan terhadap masyarakat agar menjauhi narkoba. Selanjutnya dilaksanakan pemberian bantuan pengobatan kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

Disetiap Posko Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Danlantamal I, Pangkosek, dan Danlanud Soewondo memberikan bantuan sembako.

Kegiatan finish di Mako Brigif 7 RR Galang pada pukul 11.30 WIB dilanjutkan dengan hiburan, sambutan Pangdam dan Kapolda Sumut serta pembagian doorprice kepada personel yaitu sepeda motor sebanyak 4 unit, sepeda gunung sebanyak 100 unit dan barang elektronik lainnya. Acara diakhiri dengan makan bersama. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button