TNI Dan Polri

Danlanud Soewondo Pimpin Apel Khusus Dirangkai Dengan Pembagian Bingkisan Lebaran Oleh BRI

BeritaNasional.ID Medan – Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. pimpin apel khusus sekaligus dirangkai dengan pembagian bingkisan lebaran kepada para Prajurit dan PNS Lanud Soewondo dari Bank Rakyat Indonesia Cabang Sisingamangaraja bertempat di Apron Charli Lanud Soewondo, Senin (18/5/2020) Jam 8:00 WIB.

Pada apel khusus ini Danlanud dalam arahannya menyampaikan agar angggota Lanud Soewondo jangan sampai lengah dalam situasi pendemi covid-19 yang masih mewabah.

“Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hingga kini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan dan dapat berkumpul di sini, kita juga harus mendoakan agar saudara-saudara kita yang sedang sakit, dapat sembuh dan diangkat penyakitnya oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sangat banyak nikmat Tuhan yang telah diberikan kepada kita semuanya, salah satunya Nikmat hidup bisa menghirup udara segar yang tidak bisa dinilai dengan uang. Sebagai Komandan, sudah kewajiban saya untuk selalu mengingatkan kepada seluruh anggota, agar kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT agar terhindar dari Covid 19. Bapak dan ibu bisa melihat di TV bahwa pemerintah telah sedikit melonggarkan peraturan agar masyarakat dapat sedikit beraktivitas, saya minta kita semua untuk tidak lengah, karena sampai kini Vaksin untuk Covid 19 belum ditemukan, jangan sampai ini membuat kita lengah agar kita terhindar dari virus Corona, ini yang diinginkan oleh pimpinan,”ucap Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P.

Lanjutnya lagi, jadi tolong sampaikan kepada keluarga agar protokol kesehatan harus tetap di patuhi.

“Ada lima hal protokol kesehatan yang wajib kita ikuti diantaranya yaitu wajib memakai masker bila keluar rumah, wajib mencuci tangan dengan air dan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, wajib hindari pusat keramaian, perhatian Physical Distancing dan wajib berolah raga, dan cukup Istirahat, dan yang paling penting sesuai dengan perintah pimpinan, karena saya baru Vidcom dengan Pangkoopsau I agar kita bisa memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam agar tercipta ketahanan pangan ditengah covid 19,” kata Danlanud.

Yang tak kalah pentingnya yang disampaikan oleh Pangkopsau I adalah peran dari ketua RT dan RW di Komplek Lanud Soewondo, tolong itu lebih ditingkatkan lagi, pintu-pintu masuk ke kompleks tolong itu ditutup dan hanya difungsikan 2 pintu saja untuk masuk dan keluar komplek saja, ini untuk melindungi diri kita dan keluarga, jangan sampai ada orang yang tidak kita ketahui, masuk ke dalam komplek yang ternyata membawa virus Corona, bila perlu dilakukan giliran untuk menutup pintu pada malam hari dan membukanya pada pagi harinya. Selain itu dengan digunakannya dua pintu saja di komplek Lanud Soewondo akan meningkatkan keamanan.

Lebih lanjut kata Kolonel Pnb Meka Yudanto, hari ini kita lakukan apel pembagian bingkisan lebaran oleh Bank Rakyat Indonesia Cabang Sisingangaraja.

“Sudah hadir di tengah kita Kepala Cabang Bank BRI SM Raja, Bapak Marhehe Siburian yang didampingi oleh ibu Nelly, ibu Silva dan ibu Minda karena sebentar lagi kita akan merayakan hari raya Idul Fitri yang akan memberikan bantuan secara simbolis, diharapkan dengan bantuan ini akan sedikit meringankan beban kita ditengah covid 19, hal ini membuktikan bahwa jiwa sosial diantara kita masih sangat tinggi. Satu bulan ini, kegiatan Lanud Soewondo cukup padat, dari mulai pembagian 5.200 paket sembako kepada masyarakat, dapur umum untuk membagikan 1.000 nasi bungkus perhari hingga menjelang lebaran, pasar murah, ini satu kebanggaan tersendiri bagi Lanud Soewondo karena kita masih dipercaya Pemprovsu dan oleh warga disekitar Lanud Soewondo dan untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada anggota Lanud Soewondo yang telah banyak membantu hingga semua kegiatan dapat terlaksana dengan lancar, tertib dan aman,”pungkas Danlanud Soewondo.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan lebaran secara simbolis oleh pimpinan bank BRI Cabang Jalan Sisingamangaraja bapak Marhehe Siburian dilanjutkan oleh staf bank BRI kepada perwakilan anggota dan PNS Lanud Soewondo.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close