Ragam

Danlanud Soewondo Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan Universitas Terbuka

BeritaNasional.ID Medan – Pangkalan TNI AU Soewondo mengadakan kerja sama dengan Universitas Terbuka membuat Nota Kesepahaman (MoU) dalam rangka peningkatan Kualifikasi Pendidikan bagi SDM di jajaran TNI AU Lanud Soewondo Medan melalui Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh yang penandatanganannya dilaksanakan di aula Silindung Lanud Soewondo, Jumat (14/6/2019).

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Portje Lengkey menandatangani Nota Kesepahaman sebagai pihak Lanud Soewondo, sedangkan dari pihak Universitas Terbuka ditandatangani oleh Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Medan ibu Dra. Sondang P. Pakpahan, M.A

Pada kesempatan tersebut, Danlanud menyampaikan bahwa Nota Kesepahaman ini dibuat sebagai dasar untuk tujuan memberikan kesempatan serta memudahkan bagi para personel Lanud Soewondo, baik Militer maupun PNS, mendaftarkan diri serta mengikuti pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri Universitas Terbuka, pada jenjang pendidikan S1 dan S2.

“Karena sebagai abdi negara kita dituntut agar terus membekali dan meningkatkan kemampuan diri untuk dapat mengimbangi pesatnya kemajuan ilmu pengetahun dan teknologi informasi seperti sekarang ini. Atau paling tidak, dengan kuliah kita bisa menjadi contoh dalam memberikan motivasi belajar bagi putra putri kita, agar tetap dan terus bersemangat dalam upaya menuntut ilmu yang akan berguna sebagai bekal di masa depan mereka kelak,” kata Danlanud memberi semangat.

Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman ini turut dihadiri dan disaksikan oleh para pejabat dan personel Lanud Soewondo, serta para staf dari Universitas Terbuka. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button