DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Danramil Jangkar Salurkan Sembako ke Warga Miskin Terdampak Pandemi COVID-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Koramil 0823/09 Jangkar dipimpin Danramil Kapten Inf Sunaryo melaksanakan penyaluran Bansos berupa Sembako kepada 8 keluarga kurang mampu di wilayah binaan Koramil 0823/09 Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jumat (5/3/2021).

Keterangan yang disampaikan Danramil Jangkar, Kapten Sunaryo menjelaskan bahwa, pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19 tersebut, dilakukan untuk meringankan beben hidup masyarakat yang kurang mampu. “Membagikan sembako di wilayah binaan Kecamatan Jangkar, merupakan bagian kepedulian TNI terhadap masyarakat miskin yang terdampak COVID-19,” kata Danramil Jangkar Kapten Sunaryo.

Dampak pandemi COVID-19, sambung Kapten Sunaryo, melemahkan sendi-sendi perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat. Hal ini sangat dirasakan oleh kalangan masyarakat yang berpenghasilan rendah, sehingga perlu lakukan budaya hidup saling tolong menolong. “Kondisi tersebut menjadi perhatian berbagai kalangan maupun organisasi, termasuk TNI untuk bergerak membantu masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Kepala Dusun Krajan Desa Jangkar Subli mengatakan, bantuan tepat guna berupa paket sembako dari Koramil Jangkar, benar-beanar dibutuhkan masyarakat miskin yang terdampak pandemi COVID-19. “Banyak warga yang kurang mampu mengeluh penghasilannya mengalami penurunan. Untuk itu, sembako berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan dari Koramil Jangkar benar-benar diraskan manfaatnya oleh warga,” jelas Subli.

Dilain pihak, Hosni warga Kampung Krajan RT.002 RW.002 Desa Jangkar, sebagai penerima sembako mengucapkan banyak terimakasih kepada Komadan Koramil Jangkar yang datang untuk memberikan sembako. “Atas nama pribadi maupun mewakili masyarakat saya ucapkan terima kasih atas pemeberian sembako yang dilakukan langsung Danramil Jangkar,” ucapnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button