Ragam

Danrem 045/Gaya BrigjenTNI M.Jangkung, SIP, Tr (Han) Terima Kunjungan Pengurus FPII Setwil Babel

BeritaNasional.ID, Bangka Belitung- Organisasi Forum Pers Indenpendent Indonesia (FPII) Setwil Bangka Belitung, melakukan kegiatan Silaturahmi dengan Komandan Korem 045/Gaya Brigjen TNI M.Jangkung, SIP, Tr (Han) sebagai bentuk pelaksanaan program kegiatan organisasi yang bertempat di Ruang Rapat Makorem 045/Gaya, Namang, Bangka Tengah, Kamis, 27 Agustus 2020.

Dalam pertemuan Silaturahmi tersebut, Pengurus Setwil FPII Babel diterima langsung oleh Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M.Jangkung, SIP, Tr (Han) dan didampingi Anggota Penrem Mayor Inf.Ady Kurniawan.

Sebelum acara silaturahmi dimulai, Ketua FPII Setwil Babel memperkenalkan kepengurusan FPII kepada Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M.Jangkung, SIP, Tr (Han).

Brigjen TNI M.Jangkung, SIP, Tr (Han) sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan silaturahmi yang dilakukan Forum Pers Independent Indonesia (FPII).

” Saya sangat berterima kasih kepada rekan – rekan dari FPII yang sudah mau datang jauh – jauh ke tempat saya, cuma mau bersilaturahmi dan sama – sama berdiskusi menyangkut sinergitas antara Korem 045/Gaya dengan FPII Setwil Babel,” ujar Jendral bintang satu ini.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Presidium FPII Pusat Romi Marantika Ketua Devìsi Jaringan kepada Danrem menjelaskan tentang asal usul hingga adanya organisasi Pers FPII.

Ketua Devisi Jaringan Presidium FPII Romi Marantika menjelaskan bahwa Forum Pers Independent Indonesia lahir karena adanya kebijakan dari Dewan Pers yang tidak mendukung wartawan dilapangan.dimana dewan pers dengan semena – mena mengeluarkan selebaran- selabaran yang mendiskreditkan wartawan dalam melakukan tugasnya dilapangan sehingga kebebasan pers yang didengungkan pada tahun 1999 dengan diterbitkannya UU Pers No.40 Tahun 1999 sebagai landasan Pokok Kebebasan Pers di Indonesia seakan dikebiri dan tidak dijalankan, sehingga Lahirlah Organisasi Pers Independent Indonesia sebagai wadah media dan Jurnalis yang tidak sepaham dengan kebijakan yang dikeluarkan Dewan Pers tersebut.

Lanjut Romi, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) telah berada di lebih 28 Provinsi diseluruh Indonesia dengan media Online maupun Cetak dan TV online kurang lebih dari 478 yang tergabung secara resmi.

“Dalam sejarah Indonesia tentang kebijakan-kebijakan Dewan Pers hanya FPII yang mendemo Dewan Pers”, jelas Romi

FPII adalah Organisasi Pers yang beranggotakan Pimpinan Perusahan Pers, Pimpinan Redaksi, Wartawan dan juga Pemerhati Pers, ungkap Romi.

Dengan silatulrahmi ini dapat mempererat sinergisitas Media dan Korem 045/Garuda Jaya dan dapat bekerja sama kedepannya untuk publikasi kegiatan – kegiatan Korem 045/gaya.(Tim FPII- Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close