Jawa Tengah

Danrem 071 Wijayakusuma Hadiri Penyerahan Naskah TMMD Reguler 109 Brebes

BeritaNasional.ID, Brebes – Penyerahan naskah TMMD Reguler 109 Brebes, dari Bupati Brebes, Idza Priyanti kepada Dansatgas TMMD Reguler yang juga Komandan Kodim 0713/Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, dilakukan di Pendopo Kabupaten Brebes, Selasa (22/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Komandan Korem 071 Wijayakusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin. Dalam sesi wawancara selepas acara penyerahan naskah TMMD Reguler 109 Brebes, Danrem menekankan kaitan protokol kesehatan dan juga mengapresiasi kepada semua pihak yang turut membantu kegiatan TMMD.

“Jika bukan TNI yang maju menjadi pelopor pembangunan pemulihan pandemi covid ini, siapa lagi,” tegasnya.

Ditekankannya tentang protokol kesehatan, akan tetap dikedepankan saat melakukan setiap pekerjaan pembangunan, yaitu dengan mewajibkan masyarakat yang ikut kerja bakti memakai masker, physical distancing, dan rajin mencuci tangan, baik di pekerjaan fisik/infrastruktur maupun kegiatan non fisik (penyuluhan, sosialisasi dan pelatihan), untuk meningkatkan SDM masyarakat desa sasaran, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu.

Dwi Lagan juga mengajak agar seluruh pihak membantu jajaran Pemkab Brebes, Kodim dan Polres, dalam mensukseskan program pembangunan lintas sektoral di Desa Kalinusu itu.

Tak lupa dirinya mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu pekerjaan di Pra TMMD yang sudah dimulai 15 Agustus 2020, termasuk antusias masyarakat Kalinusu yang menyumbangkan apa saja demi membantu Kodim Brebes.

Hadir pula dalam acara tersebut, Forkopimda Brebes, para Kepala OPD, Forkopimcam Bumiayu, Kepala Desa Kalinusu, serta para tamu undangan lainnya.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button