Jawa Timur

Danrem 081/DSJ Kolonel Deni Ikuti Jalan Sehat Meriahkan Hari Jadi Pemprov Jatim ke-77 di Madiun

Madiun, BeritaNasional.ID – Pemerintah Provinsi Jatim gelar jalan sehat start di depan Bakorwil Madiun dan dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jatim Adhy Karyono yang didampingi oleh Danrem 081/DSJ, Kabakorwil Madiun, Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Dandim 0803/Madiun, Wakil Bupati Madiun Dansatpom Lanud Iswahyudi dan diikuti ribuan peserta dari masyarakat Kota dan Kabupaten Madiun, Ponorogo, Magetan dan Ngawi.

Sebelum pemberangkatan Sekda Jatim menjelaskan bahwa kegiatan ini, dalam rangkaian peringatan hari jadi Pemprov Jatim, “Saya bersama Walikota dan Forkompinda Madiun gelar kegiatan jalan sehat ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jatim Ke-77 Tahun 2022 yang mengambil tema Optimis Jatim Bangkit,” beber Sekda Saat sebelum Start Jalan sehat di depan Kantor Bakorwil Madiun jalan Pahlawan Kota Madiun, Sabtu (5/11/2022).

“Dengan kegiatan jalan sehat ini semoga warga kota Madiun, mudah mudahan semuanya diberikan kesehatan lahir dan batin serta yang mengikuti kegiatan ini semoga sehat semuanya, kegiatan berjalan lancar, aman sampai di Finish,” harapnya.

Dalam kegiatan jalan sehat ini mengambil rute Sepanjang jalan Pahlawan dan finish di depan Bakorwil I Madiun, sekaligus menikmati suguhan obyek wisata unggulan Kota Madiun yang terpusat di Jalan Pahlawan di antaranya replika Ka’bah, Patung Merlion, Menara eiffle dimana lorong hijau yang dulunya merupakan tempat yang kumuh dan telah disulap oleh Walikota Madiun Maidi menjadi seperti sekarang.

“Ucapan terimakasih kepada Ibu Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa, beberapa agenda Pemprov Jatim dilaksanakan di Kota Madiun, seperti pagi ini jalan sehat jalan bareng bersama warga kota Madiun dan sekitarnya, semoga Jawa Timur tetap Optimis untuk Bangkit,” ungkap Walikota Madiun Maidi saat pembagian door prize yang sudah disiapkan.

Sementara itu Danrem 081/DSJ Kolonel Deni Rejeki juga menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dan disuguhkan untuk masyarakat madiun dan sekitarnya, “ Pagi ini dalam rangkaian peringatan hari jadi Pemprov Jatim ke 77 tahun 2022, Pemprov Jatim mengelar kegiatan jalan sehat, bazaar produk-produk yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat,” jelas Danrem.

“Tadi selesai kegiatan jalan sehat juga disiapkan sarapan Nasi pecel gratis, oleh penyelenggara untuk masyarakat, saya lihat semua antusias, semangat dan semoga warga Kota dan Kabupaten madiun dan sekitarnya selalu Sehat dan optimis serta mendukung apa yang sudah diprogram Pemprov Jatim dan umumnya Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (Red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button