DaerahJawa TimurRagam

Danrem 083/Bdj : Isolasi Terpusat Lebih Baik Dari Pada Isolasi Mandiri di Rumah

BERITANASIONAL.ID,- JAWA TIMUR, Menindaklanjuti hasil rakor penanganan Covid-19 di Malang Raya yang dihadiri oleh Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar, Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti langsung perintahkan satuannya yang berada  diwilayah Malang Raya segera memindahkan masyarakat isolasi mandiri di rumah ke Isolasi Terpusat, Minggu (15/8/2021).

“Saya targetkan kepada satuan di wilayah Malang Raya untuk segera memindahkan pasien isolasi mandiri di rumah di pindahkan ke Isolasi Terpusat yang sudah disiapkan oleh Pemda daerahnya masing-masing,” kata Irwan Subekti dalam Press Release tertulis yang diterbitkan Penerangan Korem.

Tentunya, isoter akan lebih baik dan terjamin kesehatan para pasien dari pada isoman di rumahnya masing-masing. Demikian disampaikan Kapenrem 083 Myr Prasetya HK mewakili Danrem 083. “Isoter dapat mencegah penularan Pandemi Covid-19, tidak menular kepada keluarga yang sehat dan khususnya kepada lingkungan sekitarnya,” jelasnya.

Selain itu, kata Kapenrem 083 Myr Prasetya HK, selama melaksanakan isolasi terpusat, pasien dimonitor oleh tenaga kesehatan dan itu dapat mempercepat proses penyembuhan pasien covid-19, karena selama isoter disediakan obat obatan sesuai kondisi pasien.

Ditambahkannya selama isoman kebutuhan pasien terhadap makanan dicukupi. “Tentunya semua ini adalah bentuk perhatian pemerintah dalam membantu pasien Covid 19 dan menekan penyebaran pandemi agar tidak semakin meluas. Kita berharap kepada masyarakat untuk sukarela dan kesadaran melaksanakan isolasi terpusat ditempat yang telah ditentukan agar keluarga kita, orang tua kita, saudara saudara kita dan tetangga kita tidak tertular,” tuturnya.

Sekali lagi, sambung Kapenrem 083 Myr Prasetya HK, pihaknya menghimbau agar masyarakat yang positif Covid-19 segera melaksanakan Isoman terpusat. “Perlu diketahui di wilayah Malang Raya sendiri ada 49 tempat Isoter,” pungkas Mayor Prasetya. (Penrem 083)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button