TNI Dan Polri

Danrem 142/Tatag Pastikan TNI Netral Dalam Pilkada

Sulbar.BeritaNasional.id–Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P memberi pengarahan kepada seluruh personel TNI dan PNS Korem 142/Tatag serta Persit dilapangan Tammajarra Korem 142/Tatag setelah acara senam bersama. Jumat ( 4/12/20 )

Sambil duduk bersila diantas rumput hijau seluruh personel mendengarkan secara seksama arahan Danrem 142/Tatag tentang situasi dan kondisi saat ini menjelang hari “H” Pemilihan Kepala Daerah dalam suasana pandemi covid – 19.

Diketahui Wilayah Korem 142/Tatag terdapat 4 Kabupaten di Sulawesi Barat yang akan melaksanakan pesta demokrasi, oleh karena itu Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P memberi penekanan tentang posisi TNI dalam pesta demokrasi yang secara serentak akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020.

TNI merupakan alat pertahanan Negara berdiri diatas semua golongan, lahir dari Rakyat, untuk rakyat dan berjuang bersama Rakyat, oleh karenanya menghadapi Pilkada saat ini TNI senantiasa berada dalam posisi Netral ” tidak berpihak dan tidak membantu salah satu kontestan” Hal ini Dikatakan Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dihadapan personel TNI, PNS Korem 142/Tatag dan Persit.

Lenjut Danrem 142 mengatakan, arahan pimpinan TNI sangat jelas tentang Netralitas TNI yang netral dalam kehidupan Politik dan tidak melibatkan diri dalam Politik praktis.

” Prajurit TNI tidak menggunakan hak pilih dalam Pilkada, oleh karena itu jangan ada yang coba – coba personel Korem 142/Tatag bersama jajaran mempengaruhi masyarakat untuk memilih salah satu calon dalam Pilkada” tegas Danrem 142

Danrem 142/Tatag juga menekankan bahwa TNI dilarang untuk menjadi tim sukses salah satu calon apalagi menjadi juru kampanye.

” Apa bila ada Personel TNI yang melanggar dari penekanan diatas tentunya ada konsekuensi yang harus diterima ” tandas Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P

Namun untuk Persit silahkan memilih karena merupakan hak individu, Satuan atau siapapun juga dilarang untuk mengarahkan dalam memilih. Ucapnya

Diakhir kalimatnya Danrem 142/Tatag menghimbau kepada seluruh Prajurit TNI dalam jajaran Korem 142/Tatag khususnya yang akan melaksanakan Pilkada agar mempedomani buku saku Netralitas TNI dan senantiasa menjaga ketertiban serta keamanan diwilayah, hindari terjadinya konflik antar pendukung baik sebelum pelaksanaan maupun setelah usai pilkada.

” Siapapun yang terpilih itu adalah bahagian dari demokrasi yang harus dihormati dan dipatuhi oleh seluruh masyarakat ” terang Danrem 142/Tatag.

Jaga diri dan Keluarga wabah covid 19 belum usai, tingkatkan imun tubuh agar tetap sehat dengan rajin berolah raga dan konsumsi makanan yang bergizi. Himbau Danrem 142/Tatag kepada seluruh Prajurit Korem 142/Tatag bersama jajarannya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button