Jawa Timur

Dapur Lapas Probolinggo Raih Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga

Beritanasional.id-PROBOLINGGO
Dapur Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo menerima sertifikat laik hygiene sanitasi jasa boga penyelenggara makanan dari Dinas Penanaman Modal dan Layanan Terpadu Satu Pintu Kota Probolinggo atas rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, Jum’at (17/6).

Kalapas Probolinggo Risman Soemantri melalui Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo Reky mengatakan, ini bukti konkret keseriusan kami untuk peningkatan kualitas pelayanan dalam pemberian makan dan minum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” ungkap Reky

Reky menjelaskan sebelumnya dapur Lapas Probolinggo telah dilakukan pemeriksaan oleh Sanitarian Kesehatan Lingkungan dari Dinas Laboratorium Kesehatan Kota Probolinggo.

“Alhamdulillah, hasilnya dapur Lapas Probolinggo layak mendapatkan sertifikat laik hygiene sanitasi jasa boga,” tuturnya.

Selain sebagai tindak lanjut Surat Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatani, upaya ini juga untuk untuk mencegah dan meminimalisir risiko penyebaran penyakit serta menjamin mutu dan keamanan pangan.

“Semoga dengan peningkatan pelayanan ini akan memberikan kepercayaan publik bahwa Lapas yang lebih dikenal penjara oleh orang awam bukan lagi tempat penyiksaan, tetapi tempat pembinaan bagi warga binaan serta kami memberi penghidupan dan kehidupan yang layak bagi mereka,” tegas Reky.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button