DaerahJawa TimurPolitikRagamSitubondo

Dari Balik Ta’aruf dan Silaturrahmi, Ini Penjelasan Ketua DPC PPP Situbondo

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – DPC PPP Kabupaten Situbondo menggelar Ta’aruf dan silaturrahmi dengan PAC dan Ranting se Kabupaten Situbondo di ruang Wira Bakti Kencana, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Minggu (24/04/2022).

Ta’aruf dan silaturrahmi ini, dilaksanakan merupakan rangkaian dari konsolidasi parta yang harus dilaksanakan. Sebab, ketika selesai melakukan Muscab SK diberikan oleh DPW, maka harus menyelesaikan kepengurusan di tataran 17 PAC dan 136 Pengurus Ranting.

Keterangan yang disampaikan Ketua DPC Partai PPP, Zainiye S.Ag mengatakan bahwa, pembentukan 17 PAC sudah tuntas dua bulan yang lalu. Pada hari ini, tepat pertengahan bulan puasa semua pengurus ranting sebanyak 136 desa juga sudah tuntas.

“Konsolidasi mulai dari DPC, PAC sampai Ranting semuanya kita sudah tuntas. Dan hari ini kita menyerahkan SK secara simbolis kepada pengurus ranting yang ada melalui PAC-nya masing masing,” jelas Zainiye S. Ag kepada sejumlah awak media.

Lebih lanjut, Zainiye menjelaskan, pihaknya juga sudah melakukan tahapan tahapan longlist Caleg. Enam Dapil sudah memenuhi kuota sekitar 80 persen. Bahkan, ada 2 dapil yang posisinya sudah mencapai 100 persen, sementara 4 dapil lainnya masing-masing 80 persen.

“Pada bulan Agustus mendatang sudah memasuki tahapan pendaftaran di KPU, maka kita mengambil starting lebih awal dalam caleg. Insya Allah, kami optimis pada pileg 2024 mendatang PPP akan memenangi pemilu legislatif,” kata Zainiye.

Target tiap dapil dari posisi yang ada, sambung Zainiye, semuanya menambah 1 kursi. Jadi kalau posisi minimal nambah 1 kursi. Berarti kalau sekarang PPP ada 9 kursi, maka insyaallah pada pileg 2024, posisi kursi PPP minimal ada 14 kursi.

“Alhamdulillah, saat ini yang masuk caleg banyak orang yang baru. Orang yang baru tentu banyak kelebihan kelebihan, baik dari sisi investasi sosial dan aktivisnya,” tutur Zainiye.

Selain itu, sambung Zainiye, untuk keterwakilan unsur perempuan memang pihaknya mengaku belum terpenuhi, karena targetnya ada 30 persen. Sebab, untuk mencari perempuan yang aktif di politik cukup susah. “Jadi kalau posisi kouta perempuan 30 persen itu masih belum terpenuhi. Caleg perempuan di PPP saat ini baru ada sekitar 15 persen yang benar benar siap maju,” terangnya.

Oleh karena itu, kata Zainiye, pihaknya terus mengupayakan keterpenuhan keterwakilan perempuan dengan cara turun dan komonikasi dengan komonitas perempuan di Kabupaten Situbondo.

“Karena memang hari ini kita menghindari adanya fotgether. Jadi, kalau kemarin kemarin itu kebanyak perempuan hanya fotgether hanya melengkapi. Namun, hari ini kalau memang niatnya fotgether maka belum bisa kami terima. Kecuali mungkin detik detik terakhir, itupun hitungannya mungkin hitungan hari. Kalau tidak terpenuhi baru kita masukkan,” tegasnya.

Selain itu, Zainiye juga menjelaskan bahwa, pihaknya sudah membentuk Korwil Binaan yang mana didalamnya ada anggota DPRD yang ditugasi sesuai dengan Dapilnya masing masing ditambah dengan teman teman pengurus DPC harian sesuai dengan dapil masing masing untuk terus mengkawal PPP dalam memenangkan kursi terbanyak pada pileg mendatang di Kabupaten Situbondo.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menghadiri Ta’aruf dan silaturrahmi dengan PAC dan Ranting PPP se Kabupaten Situbondo mengatakan, berbagai program pemerintah tentunya untuk rakyat, oleh karena itu ketika ada sebuah program yang sentuhannya kepada rakyat dan manfaatnya sangat besar untuk masyarakat tentu partai PPP harus berada di garda terdepan untuk bisa mendukung berbagai program yang pro rakyat itu.

“Sementara ini, PPP belum menunjukkan hal hal ke arah itu. Karena memang mungkin sibuk dengan berbagai kegiatannya, sehingga PPP masih belum bisa mengkawal program program pro rakyat tersebut,” kata Bupati Karna Suswandi.

Publisher                     : Heru Hartanto

Pewarta                       : As’ad Zuhaidu Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button