DaerahRagamSosialWajo

Darmawan Sanusi Kandidat Tunggal Suksesi Kadin Wajo

BeritaNasional.ID, Wajo, Sulawesi Selatan –Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Wajo agendakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) pada hari Ahad, 24/10/2021 di Ballroom Sallo Mall, hal tersebut diungkap oleh sekertaris panitia, Justiwan Arif.

“Muskab Kadin, akan kami gelar pada bulan ini menggunakan gedung pertemuan Sallo Mall, selain pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya, juga akan dilakukan pemilihan ketua Kadin periode 2021-2026”, Ungkap dosen yang akrab dengan sapaan Bang Jonter.

Sementara itu, pengusaha yang familiar sejak menahkodai Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Wajo, Darmawan Sanusi resmi mendaftarkan secara online pada hari Kamis, 21/10/2021 dan kembali menyerahkan kelengkapan dokumen selaku kandidat Ketua Kadin pada hari Jumat, 22/10/2021 pada Sekertriat Panitia Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kadin Wajo yang bertempat di Jalan Kalimantan, Sengkang.

Pada momentum tersebut, Darmawan terlihat hadir didampingi oleh istri Ny. Raodah Usman Darmawan serta Andi Gusti Makkarodda dan beberapa anggota timnya. Sementara Nadir selaku Panitia Muskab menerima dokumen pendaftaran untuk dilakukan verifikasi.

Kiprah Darmawan Sanusi akan kembali diuji jika terpilih sebagai ketua Kadin kabupaten Wajo. Hal tersebut disampikan oleh Andi Gusti Makkarodda setelah Darmawan melakukan pendaftaran.

“Saya sengaja datang untuk mensupport para kandidat ketua Kadin tetapi ternyata hanya pak Darmawan yang mendaftarkan diri. Kita berharap Kadin kembali begerak untuk masa datang yang lebih berdaya” Kata Ketua NasDem Wajo ini.

Lebih lanjut, AGM berharap supaya pemerintah daerah membuka diri dan melibatkan Kadin dalam menentukan kebijakan ekonomi daerah.

“Jika serius ingin mewujudkan kesejahteraan maka pemda harusnya memberi ruang pada pengurus Kadin dalam menentukan kebijakan ekonomi daerah, tutup Andi Gusti Makkarodda.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button