ACEHRagam

Datok Syariful Alam : Untuk Lebih Tau Pengguna Narkoba, Maka Kita Harus Berada di Sekitar Mereka

ACEH TAMIANG, BERITA NASIONAL — Untuk merangkul para pengguna Narkoba tidak dapat dilakukan dengan kekerasan, tapi harus dilakukan dengan penuh rasa kekeluargaan.

“Rasa kekeluargaan itu lah yang saya lakukan selama ini. Karena untuk lebih tau akan mereka kita harus berada di sekitar mereka,” sebut Datok Penghulu Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Syariful Alam pada Pencanangan Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Tamiang di Aula Kampung setempat, Kamis (19/5/2022).

Camat Karang Baru, Iman Suhery, S.STP, M.Si saat memberikan pengarahan pada Pencanangan Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Tamiang di Aula Kampung Keseatan, Kamis (19/5/2022).

 

Tok Ful panggilan akrab Syariful Alam menjelaskan bahwa kita harus mampu menjadikan pengguna Narkoba sebagai dari keluarga sehingga kita dapat mengetahui penyebab mengapa mereka bisa dekat dengan narkoba.

“Insya allah, setelah menjadi keluarga, maka kita tahu bagaimana kiat kita agar mereka bisa mengurangi bahkan menjauhi menggunakan Narkoba. Dan terakhir mereka kembali normal,” urai Tok Ful.

Tok Ful menyampaikan dengan mengurangi bahkan menjauhi Narkoba ini harus benar – benar diciptakan hingga pemberdayaan sehingga total meninggalkan Narkoba. “Kita Mau, Kita Bisa,” tegasnya.

Tok Ful menyampaikan apa yang telah dilakukan sebagai Datok Penghulu perlahan namun pasti mereka sudah banyak meninggalkan Narkoba.

” Tanpa ada kata menyerah, ini akan terus saya lakukan. Hari ini saya katakan di depan yang hadir disini angka pengguna narkoba di Kampong Kesehatan akan saya buat “NIHIL” ini janji saya dan insya Allah kami mampu,” ungkap Tok Ful,

Kegiatan tersebut berjalan sukses dan penuh kekeluargaan. Dalam kegiatan turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) Kabupaten Aceh Tamiang, Dipa Syahbuana, Perwakilan BNNK Aceh Tamiang, Wan Ahmad Maulana SH, Camat Karang Baru, Iman Suhery, S.STP, M.Si, Kepala Mukim Kemukiman Karang Bundar, Drs Efendi, perwakilan dari Kampung Sukajadi dan Tanjung Karang, serta para tokoh masyarakat

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button